fajarnews

Tim SMAN 2 Kota Cirebon Juara Film Pendek Tingkat Nasional

Redaksi : Andriyana | Rabu, 25 November 2015 | 21:32 WIB

WIN
Tim SMAN 2 Kota Cirebon mengangkat tropi juara kesatu dan piagam penghargaan di UI Depok, belum lama ini.

 

Fajarnews.com, CIREBON- Tim SMAN 2 Kota Cirebon yang beranggotakan tujuh pelajar membuat dan mengirimkan film pendek dalam acara Chemistry Fair Competition 2015 yang digelar di Universitas Indonesia (UI) Depok, Minggu (22/11). Film pendek yang berjudul “Kayuh” itu berhasil menjuarai film pendek tingkat nasional diantara film pendek lainnya.

Film pendek yang berdurasi 6.30 menit tersebut dibuat oleh tujuh pelajar itu adalah M. Rifki Hanif, Ahmad Fauzi, Einricco Graha, Erlangga Yudhananta, M. Faris Mubarak, M. Regi Fahril, dan Alvin Halian. Keberhasilan meraih juara film pendek tersebut tentunya membuat kebanggaan bagi para pelajar ini karena berhasil mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional.

Salah satu tim SMAN 2 Kota Cirebon, Erlangga Yudhananta mengatakan, film pendek berjudul “Kayuh” itu ceritanya simple akan tetapi isi dan pesannya menarik. Film pendek tersebut menceritakan seorang remaja bernama Fariz yang memiliki hobi naik motor, akan tetapi setelah melihat ulahnya itu, kemudian Fariz sadar. Dan setelah sadar, kemudian Fariz mengganti hobinya tersebut mengayuh sepeda.

“Nah, karena hobinya mengayuh, dan diambilah judul film tersebut dengan nama Kayuh. Sedangkan pesan moral yang ingin diangkat dalam film pendek tersebut adalah perubahan kecil itu sangat berarti untuk lingkungan, seperti yang dilakukan Fariz lebih memilih menaiki sepeda,” ungkap Erlangga.

Persiapan membuat storyline sendiri hanya lima hari sebelum acara pengiriman film ke UI Depok, akan tetapi karena perjuangan keras dan usaha tim SMAN 2 Kota Cirebon dalam membuat film pendek, akhirnya hasil jerih payah tersebut membuahkan hasil hingga tim SMAN 2 Kota Cirebon berhasil meraih juara pertama.

Pembuatan film pendek ini merupakan yang pertama kalinya. Sedangkan gagasan film ini berasal dari Adit, kemudian dibuat bersama-sama dalam pembuatan film ini. Keberhasilan mendulang prestasi film pendek ini tentunya akan memacu dirinya dan teman-temanya itu untuk selalu menghasilkan karya dan bisa membuktikan bakatnya tersebut.

“Saya bergharap kedepan bisa mebghasilkan film-film bagus, memberikan pesan moral yang baik kepada penonton dan juga akan menargetkan untuk mengikuti Festifal Film Indonesia (FFI),” ujarnya.

Sementara itu, Kepsek SMAN 2 Kota Cirebon, H. Totong Muslihat mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi kepada para pelajar yang berhasil meraih juara pertama perlombaan film pendek tingkat nasional, dan tentunya keberhasilan ini mengharumkan nama sekolah.

“Kami akan selalu memberikan motivasi kepada para siswa siswi untuk melangkah mematangkan bakatnya tersebut, sekolah tidak akan melarang untuk meraih prestasi sesuai bidangnya masing-masing,” pungkasnya. (WIN)

 

Loading Komentar....