fajarnews

Pelajar Asal Cirebon, Atthabrani Raih Predikat Perenang Terbaik Jabar

Redaksi : Rosyidi | Senin, 30 November 2015 | 14:00 WIB

WINARNO
Atlet pelajar kebanggaan Kota Cirebon, Atthabrani Ardian Nugraha.

Fajarnews.com, CIREBON- Atlet pelajar kebanggaan Kota Cirebon, Atthabrani Ardian Nugraha, berhasil menjadi perenang terbaik lomba renang antar klub tingkat Jawa Barat (Jabar), dalam kejuaraan Singgasana Cup 2015 yang digelar di Bandung, Minggu (29/11). Di kejuaraan itu, Atthabrani berhasil meraih empat medali emas dan satu medali perak.

Great Swimming Club (GSC) Kota Cirebon, H. Dedi Kenedi, mengatakan, keberhasilan Atthabrani yang merupakan siswa SMPN 2 Kota Cirebon, meraih gelar perenang terbaik tingkat Jabar itu, tidaklah mudah. Atta panggilan akran Atthabrani, harus mengalahkan atlet-atlet renang terbaik lainnya, terutama atlet tuan rumah, Bandung.  

“Atta berhasil meraih empat medali emas dari renang gaya ganti 100 meter, gaya kupu-kupu 50 meter dan gaya punggung 50 meter, dan renang gaya bebas 50 meter. Sedangkan satu perak Atta diraih dari renang gaya dada 50 meter,” kata Dedi.

Bahkan, lanjut Dedi, di kejuaraan tersebut, Atta berhasil memecahkan rekor baru dari renang gaya bebas 50 meter dengan waktu 26, 27 detik.

“Tentunya keberhasilan Atta berhasil menjadi perenang terbaik tingkat Jabar memberikan kebanggaan bagi GSC Kota Cirebon. Ini juga sebagai motivasi bagi atlet-atlet lain, untuk bisa menjadi perenang terbaik, baik itu tingkat Jabar maupun nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, Atta merupakan satu-satunya pelajar Kota Cirebon yang mengikuti perlombaan Singgasana Cup 2015 tersebut. Meski sendirian, namun ia berhasil menjadi yang terbaik.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan Atta meraih juara terbaik renang ini, sekaligus prestasinya memecahkan rekor baru renang gaya bebas.

”Semoga keberhasilan meraih juara terbaik ini bisa memotivasi dirinya untuk bisa meraih kejuaraan-kejuaraan lain, terutama tingkat nasional, dan juga bisa menjadi atlet profesional untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional pada tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. 

 

WINARNO

Loading Komentar....