fajarnews

Kadisdik Majalengka Buka Kegiatan PMBK di Kecamatan Cigasong

Redaksi : Andriyana | Rabu, 17 Februari 2016 | 01:21 WIB

MUNADI
Kadisdik Majalengka, H Iman Pramudya membuka secara resmi kegiatan PMKB UPTD Pendidikan Cigasong, ditandai dengan pelepasan balon.

 

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Majalengka, H Iman Pramudiya Subagja membuka kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas (PMBK) tingkat Kecamatan Cigasong, Selasa (16/2) bertempat di alun-alun setempat.

Dalam sambutannya, Kadisdik berharap kegiatan PMBK akan dapat menghasilkan bibit- bibit muda yang akan bisa membawa harum Kabupaten Majalengka. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,serta dapat menjaring bibit-bibit muda yang berprestasi,”harapnya.

Sedangkan Kepala UPTD Cigasong Durohim mengatakan, PMBK tingkat Kecamatan Cigasong diikuti oleh  17 SD. Ia menjelaskan, PMBK SD merupakan agenda rutin  yang dilaksanakan sebagai bahan evaluasi tahunan pendidikan secara  berjenjang,  baik akademik maupun non akademik.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi guru dan siswa,” katanya.

Dirinya berharap dalam PMBK kali ini akan muncul atlet dari Cigasong yang bisa mengukir prestasi di tingkat kabupaten ataupun provinsi. “Semoga lewat ajang ini muncul atlet-atlet muda berbakat,” harapnya.

Durohim juga menambahkan, prestasi yang diraih UPTD Cigasong sebelumnya antara lain menjadi juara sekolah sehat yang diwakili oleh TK Negeri Cigasong dan SDN Cicenang 1 yang akan maju ke tingkat regional.

Sementara itu ketua panitia PMBK Adiswara dalam kesempatan yang sama menyebutkan, PMBK bertujuan menampilkan kreasi karya-karya kreatif dan motivatif peserta didik dan mengedepankan jiwa sportivitas.

Dia juga berharap UPTD Kecamatan Cigasong nantinya dapat meraih prestasi di tingkat kabupaten. “Semoga cabor yang menjadi unggulan, seperti bulutangkis, bola voli serta seni tari kreasi baru, yang menjadi andalan UPTD Cigasong pada PMBK tingkat kabupaten akan menjadi yang terbaik,” harapnya.

Pembukaan PBMK tingkat UPTD Cigasong yang dihadiri pula oleh Camat Cigasong Hj Siti Latifah dan pejabat muspika lainya berlangsung meriah.

MUNADI

Loading Komentar....