fajarnews

Dua Pelajar SMPN 2 Plumbon-Kab Cirebon Ukir Prestasi

Redaksi : Rosyidi | Rabu, 20 April 2016 | 12:00 WIB

DEDE K
Dua pelajar SMPN 2 Plumbon yang berprestasi foto bersama Kepala Sekolah Gitayono.

Fajarnews.com, CIREBON- Dua pelajar SMPN 2 Plumbon berhasil meraih prestasi gemilang pada kejuaraan tingkat provinsi dan juga tingkat kabupaten. Kedua pelajar yang berhasil membawa nama baik SMPN 2 Plumbon itu adalah Mohamad Sadi (14) yang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan pencak silat Piala Gubernur Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kab. Kuningan beberapa pekan silam.

Dalam ajang O2SN tingkat Kab. Cirebon, pelajar SMPN 2 Plumbon juga berhasil meraih medali perunggu dari cabang olehraga bulutangkis atas nama Nur Azizah (14).

“Alhamdulilah, dua pelajar dari SMPN 2 Plumbon ini berhasil meraih prestasi dalam bidang olahraga, semoga dengan prestasi yang diraih ini, bisa membangkitkan motivasi para pelajar lainnya untuk bisa meraih prestasi dalam segala bidang,” ujar Kepala SMPN 2 Plumbon, Gitayono kepada “FC”, Selasa (19/4).

Dikatakan Gitayono, dua pelajar yang berhasil meraih prestasi ini akan diberikan penghargaan khusus dari pihak sekolah, tidak hanya para atlet, para pelatih yang setia membimbing para atlet hingga berhasil membawa nama baik sekolah ini juga akan diberikan penghargaan.

“Sejauh ini kami sudah berusaha untuk mengembangkan ekstrakulikuler olahraga seperti bola voli, silat, basket, bulutangkis dan juga sepakbola, dan semua ekstrakulikuler ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah,” tandasnya.

Sementara Moh. Said menyatakan kebanggannya bisa meraih prestasi apalagi prestasi yang diraihnya ini tingkatnya lebih tinggi yakni provinsi. Sebelumnya, Said mengaku sudah meraih juara kedua pada ajang IAIN Cup yang dilaksanakan beberapa bulan silam.

“Bisa jadi juara di kelas L 63-66 Kg Junior tingkat provinsi adalah satu kebanggan bagi kami, dan kami akan terus berusaha untuk berlatih agar bisa menjadi atlet nasional,” ujar Said, warga Desa Karang Asem, Kec. Plumbon ini.*

 

DEDE KURNIAWAN

Loading Komentar....