fajarnews

BEM Unisa Sambut Baik Kuningan Kabupaten Pendidikan

Redaksi : Andriyana | Jumat, 6 Mei 2016 | 21:04 WIB

SOPANDI
Pengurus BEM Unisa berfoto bersama usai menghadiri Deklarasi Pencanangan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan belum lama ini. Bem Unisa mendukung Kuningan menjadi Kabupaten Pendidikan

Fajarnews.com, KUNINGAN- Deklarasi pencanangan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional Hardiknas, Senin (2/5) lalu, disambut baik oleh Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Universitas Islam al-Ihya Kuningan.

Bagi Bem Unisa, deklarasi itu merupakan angin segar arah perubahan kualitas pendidikan di Kuningan menuju lebih baik.

Menurut Presiden BEM Unisa, Heri Kosasih, deklarasi itu merupakan awal komitmen yang harus ditindaklanjuti serius dengan cepat dan tepat. Sebagai Kabupaten Pendidikan, lanjut Heri, proses dan kualitas pendidikan Kuningan harus mampu menarik minat pelajar dari wilayah lain, baik skala nasional maupun internasional.

“Tentu saja pemerintah juga harus segera menyediakan fasilitas penujangnya. Jangan sampai orang luar yang datang ke Kuningan kesulitan ketika hendak memenuhi kebutuhannya. Baik kebutuhan belajar maupun hiburan,” kata Heri kepada fajarnews.com, Jumat (6/5).

Menurutnya, pencanangan Kabupaten Pendidikan juga harus diikuti dengan perubahan mindset pelaku pendidikan di Kuningan. Tidak hanya menyelesaikan tugas dan kewajiban mengajar, lajut Heri, para pelaku pendidikan harus memiliki terobosan positif yang mampu membuka ruang pembaruan pendidikan Kuningan.

Khusus mengenai perubahan paradigma, menurutnya, hibah seribu buku yang disampaikan saat deklarasi, harus mampu mengubah “gadget” yang sudah terlanjur menjadi sahabat siswa.

Menurutnya, buku yang diibaratkan sebagai jendela kamar, harus benar-benar menjadi teman duduk dimana dan kapanpun. “Ini harus diawali oleh semua masyarakat Kuningan. Dimana dan kapanpun minimal harus ada buku menemani. Masing-masing kita harus menjadi tauladan,” katanya.

Dia menegaskan, karena pendidikan merupakan faktor penting dalam perbaikan kualitas hidup masyarakat Kuningan, selain menyambut baik pencanangan itu, BEM Unisa akan terus memantau keseriusan dan komitmen stakeholder pemerintah.

Menurutnya, keseriusan menindaklanjuti pencanangan Kabupaten Pendiidkan yang dideklarasikan itu, jangan sampai terganggu oleh kepentingan lain.

SOPANDI

Loading Komentar....