fajarnews

Natasya Lucky Raih Nilai UN SMA Tertinggai se-Jawa Barat

Redaksi : Rosyidi | Selasa, 10 Mei 2016 | 11:00 WIB

Ist
Natasya Lucky

Fajarnews.com, CIREBON- Siswi SMA Kristen (SMAK) 1 BPK Penabur Cirebon, Natasya Lucky berhasil meraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA jurusan IPA se-Jawa Barat. Dalam pengumuman yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Natasya Lucky berhasil meraih nilai 556,5.

Kepala SMAK 1 BPK Penabur Cirebon, Ubrodiyanto mengaku bangga salah seorang siswanya berhasil meraih nilai UN tertinggi se-Jabar untuk jurusan IPA.

Menurutnya, prestasi Natasya tidak hanya membanggakan SMAK Penabur Cirebon, namun juga bagi warga Kota Cirebon. Apalagi, dalam pelaksanaan UN tahun ini, SMAK Penabur menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tingkat kejujurannya sangat terjamin.

"Kami bangga dan bersyukur salah satu siswi kami memperoleh nilai tertinggi UN SMA jurusan IPA se-Kota Cirebon, bahkan se-Jawa Barat dengan total nilai keseluruhan sebesar 556,5," kata Ubrodiyanto, saat ditemui di ruangannya, Senin (9/5).

Dijelaskan Ubrodiyanto, rincian nilai Natasya untuk nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 86.0, Bahasa Inggris sebesar 88.0, Fisika 92.5, Kimia 97.5, Biologi 92.5 dan memperoleh nilai sempura pada mata pelajaran Matematika dengan raihan nilai 100.

Tidak hanya Natasya, lanjut Ubro, yang berprestasi dalam UN tahun 2016 ini, ada pula siswa lain yang masuk peringkat 10 besar se-Kota Cirebon, yakni Christopher, Christine Ayu, Kevin Elim dan Virty N.

Siswa-siswi tersebut, memperoleh nilai tertinggi 10 besar jurusan IPA, sedangkan untuk jurusan IPS yakni Hellen Juliana, Nicholas dan Dionisius Bill.

"Ke depan, tahun-tahun yang akan datang, mudah-mudahan siswa-siswi kami terus bisa mempertahankan dan bisa meningkatkan prestasi yang diraih, karena yang bangga bukan hanya orang tua dan sekolah saja, Cirebon pun tentunya akan bangga," ujarnya.

Sementara itu, Natasya  Lucky mengungkapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada sekolah, dalam hal ini para guru yang telah membimbing sehingga meraih prestasi nilai UN tertinggi se-Jawa Barat.

Ia berpesan kepada para adik kelasnya, untuk lebih giat belajar agar dapat berprestasi dan meraih cita-cita.

"Saya bersyukur dan senang dengan raihan prestasi ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, teman-teman, bimbingan belajar dan semua yang telah mensupport saya sehingga meraih nilai tertinggi ini. Ke depan harapan saya, dapat diterima di perguruan tinggi negeri dan saya berpesan kepada adik-adik kelas agar lebih giat belajar, karena tidak ada hal lain selain diri sendiri yang menentukan kita ingin berprestasi atau tidak," kata Natasya, saat dihibungi “FC” melalui sambungan telefonnya.*

 

MH HIDAYAT

Loading Komentar....