fajarnews

Class Meeting SMK Bina Warga Lemahabang Kembangkan Potensi Siswa

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 23 Desember 2016 | 09:15 WIB

Nawawi
Para siswa SMK Bina Warga Lemahabang antusias ikuti class meeting di sekolahnya, Kamis (22/12).*

Fajarnews.com, CIREBON- Mengisi kekosongan waktu sambil menunggu pembagian rapor usai Ujian Akhir Semester (Uas), para siswa SMK Bina Warga Lemahabang Kabupaten Cirebon memanfaatkannya dengan meksanakan kegiatan keagamaan yang bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain itu, mereka juga berinisiatif mengajak rekan-rekan sesama pelajar untuk mengikuti kegiatan class meeting yang bertajuk Pekan Olahraga Siswa (POS) yang telah berlangsung sejak Senin–Jumat (19-23/12).

Kepala SMK Bina Warga, Yayat Sumiati menjelaskan, untuk rangkaian maulid nabi diisi dengan lomba adzan, debat agama, cerdas cermat, busana muslim, dan pidato agama. Sedangkan untuk rangkaian kegiatan class meeting diisi dengan lomba basket, serta lomba voli putra dan putri,

“Karena sekarang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka kita gelar peringatan maulid dengan lomba-lomba religi, dilanjutkan dengan class meeting untuk mencari bakat siswa di bidang olahraga,” ujarnya kepada fajarnews.com, Kamis (22/12).

Dikatakan Yayat, kegiatan class meeting diselenggarakan atas inisiatif para siswa yang diwakili pengurus OSIS. Pihak sekolah hanya memfasilitasi dan juga tentunya mendanai kegiatan tersebut. Tujuan dari kegiatan sendiri, menurutnya, guna mengetahui bakat-bakat para siswa, dan diharapkan ke depannya dapat menjadi perwakilan sekolah ketika mengikuti pertandingan di luar sekolah untuk dapat berkompetisi dengan sekolah lain.

"Kegiatan ini juga untuk penyegaran bagi siswa usai mengikuti padatnya KBM beberapa bulan belakang, apalagi kemarin baru selesai mengikuti UAS. Dengan kegiatan ini siswa bisa lebih rileks, karena dalam kegiatan class meeting siswa dapat mengikuti banyak perlombaan yang diadakan oleh sekolah," terangnya.

Ditambahkan Yayat, sejauh ini pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan pendidikan di setiap sektor, baik di tingkat kedisiplinan para tenaga pengajar, TU hingga siswa-siswi itu sendiri. Karena menurutnya, semua warga sekolah sangat berkaitan dan perlu adanya kekompakan dan keharmonisasian bersama dalam mewujudkan impian majunya pendidikan di lingkungan sekolah.

"Untuk mewujudkan pendidikan yang maju harus melibatkan semuanya, baik kedisiplinan guru, TU maupun siswanya. Semuanya harus memiliki persepsi yang sama, untuk itu saya harap dengan kepemimpinan saya di sekolah ini dapat memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon khususnya di SMK Bina Warga Lemahabang ini," paparnya. 

NAWAWI

 

Loading Komentar....