fajarnews

Unswagati Cirebon Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Antar Dosen

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 2 Januari 2017 | 13:45 WIB

Winarno
Para dosen yang mengikuti lomba karya tulis ilmiah menyambut Dies Natalis ke-55 Unswagati bersiap-siap melakukan presentasi usai dibuka Kepala BPA, I Robia Khaerudin.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Lembaga Penelitian (Lemlit) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) antar dosen di lingkungan Unswagati dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Unswagati ke-55, Jumat (30/12).

Lomba yang diikuti puluhan dosen tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Akademik (BPA), Iyay Robia Khaerudin yang dihadiri Kabid Lemit, Yayat Rahmat Hidayat, para juri Junaedi Noer dan Achmad Faqih.

Kepala Badan Pengembangan Akademik (BPA), Iyay Robia Khaerudin dalam sambutannya mengatakan, penulisan karya tulis ilmiah adalah bagian yang tidak terpisahkan bagi seorang dosen. Pada lomba di lingkungan internal itu, pihaknya ingin mengajak para dosen agar lebih bersemangat untuk melakukan penulisan karya ilmiah.

“Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seorang dosen selain melakukan pengajaran dia juga harus melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang hasilnya dapat menjadi karya tulis ilmiah untuk dipublikasikan,” kata Iyay.

Senada, Sekretaris Lemlit Unswagati, Aang Curatman menambahkan, kegiatan ini selain dalam rangka seremoni Dies Natalis Unswagati juga untuk mencari karya-karya terbaik dosen. Dari karya terbaik tersebut, oleh pihak Lemlit Unswagati, selanjutnya akan didorong untuk dapat diusulkan sebagai penelitian pada Kemenristekdikti. “Arahnya ke sana dan mendorong juga untuk peningkatan publikasi sebagai follow up-nya,” imbuh dia.

Sementara itu, salah satu peserta, Dede Tri Kurniawan mengapresiasi adanya lomba ini, selain sebagai motivasi juga untuk ajang sharing karya ilmiah antar fakultas. “Dengan peserta yang lintas fakultas ini, kita bisa saling mengetahui bagaimana perkembangan karya tulis yang ada. Dan tentunya ke depan akan saling menunjang,” tandasnya. 

WINARNO

Loading Komentar....