fajarnews

Kepala dan Dua Guru MAN 2 Kota Cirebon Terima Satya Lencana

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 4 Januari 2017 | 09:15 WIB

Hasan Hidayat
Sekda Kota Cirebon menyematkan penghargaan Satya Lencana kepada ASN di lingkungan Kemanag Kota Cirebon.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Sebanyak 38 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bernaung di Kemenag Kota Cirebon menerima Satya Lencana Presiden RI atas pengabdiannya dalam melaksanakan tugas negara selama 10, 20 dan 30 tahun. Penghargaan itu diberikan pada Apel Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Kota Cirebon yang digelar di Lapangan MAN 1 Kota Cirebon, Selasa (3/1)

Satya lencana disematkan satu per satu oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi. Dari seluruh ASN yang menerima Satya Lencana itu, tiga diantaranya yakni Moh. Isro Mutamarullah, H. Fathullah dan H. Asqolani yang merupakan Kepala dan Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cirebon.

Dari ke tiganya, Isro selaku Kepala madrasah, H. Fathullah sebagai guru mata pelajaran Akidah Akhlak dan H. Asqolani sebagai guru mata pelajaran ekonomi.

H. Fathullah, setelah menerima penyematan Satya Lencana mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali menerima Satya Lencana, di mana ia menerima penghargaan tersebut terakhir pada tahun 2008 yang lalu. Dikatakan, ia menerima Satya Lencana dengan masa bakti selama 30 tahun, sedangkan Isro dan H. Asqolani menerima Satya Lencana masa bakti selama 20 tahun.

“Alhamdulillah, saya menerima Satya Lencana yang ke-3 kalinya, ini suatu penghargaan yang menambah optimisme saya untuk terus berbakti pada bangsa dan negara di bawah naungan Kementrian Agama Republik Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Sekda Kota Cirebon menyematkan tanda jasa Satya Lencana kepada seluruh ASN Kemenag Kota Cirebon yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

"Terima kasih kepada Bapak Sekda Kota Cirebon, atas kesediannya menyematkan tanda jasa, semoga dengan momen ini dapat meningkatkan kinerja kami sebagai ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, terutama kami sebagai guru, semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk mendidik dan melahirkan penerus-penerus bangsa yang cerdas dan berakhlakul kharimah," pungkasnya.

HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....