fajarnews

UNBK Digelar April, Kadisdik Majalengka Himbau Sekolah Siapkan Komputer

Redaksi : Andriyana | Minggu, 8 Januari 2017 | 22:10 WIB

Ist
Ilustrasi

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H Iman Pramudia Subagja menghimbau kepada sekolah yang telah memiliki fasilitas komputer bagi para siswa, untuk mempersiapkan perangkat yang bisa digunakan bagi pelaksanaan Ujian Nasional Berbabasis Komputer (UNBK).

"Karena pada bulan April tahun 2017 UNBK akan dilaksanakan bagi para sekolah yang telah memiliki fasilitas komputer. Untuk itu mulai Januari ini harus segera dipersiapkan," ungkapnya, Minggu (8/1).

Selain itu, saat ditanyakan mengenai kondisi sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer, dirinya menjelaskan bagi para sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer, dalam pelaksanaan UN nanti akan tetap menggunakan soal yang menggunakan kertas.

"Tapi saya berharap dengan adanya kondisi ini, bagi para sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer untuk segera mempersiapkan," jelasnya.

Selanjutnya Iman juga menyampaikan, tujuan dari dilaksanakannya UNBK ialah untuk meminimalisir kasus kecurangan yang kerapkali terjadi saat pelaksanaan UN. "Apalagi tujuan lainnya ialah waktunya bisa lebih efisien. Untuk itu kami berharap dengan dilaksanakaan UNBK paradigma curang saat UN tidak terbangun kembali," ungkapnya.

Terkait nantinya sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer, akan diusahakan. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan berupaya membagikan fasilitas komputer kepada sekolah yang ada didaerah-daerah.

"Kalau gak salah bantuan komputer yang akan dibagian Kemendikbud  ke sekolah-sekolah yang ada di daerah jumlahnya mencapai 80.000 komputer," tambahnya.

MUNADI

Loading Komentar....