fajarnews

Pembangunan Gedung SMAN I Sukra Diprediksi Rampung Pertengahan Januari

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 10 Januari 2017 | 13:45 WIB

Robi Cahyadi
Kondisi gedung SMAN I Sukra yang pembangunannya memasuki tahap akhir.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Pembangunan gedung SMAN I Sukra di Desa/Kecamatan Sukra sudah memasuki tahap akhir. Pekerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan masa kontrak hingga 14 Januari 2017 itu sepertinya akan mengalami keterlambatan waktu beberapa hari. Pernyataan tersebut diungkapkan Kasie Sarpras Dikmen Disdik Indramayu yang baru saja dialihtugaskan sebagai Kabid PAUD, Mardono, di ruang kerjanya, Senin (9/1).

“Pekerjaan pembangunan gedung SMAN I Sukra sudah memasuki tahap akhir dan diharapkan pada pelaksanaan belajar efektif semester II siswa dapat menempati gedung baru,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk siswa angkatan pertama untuk sementara menggunakan gedung SMPN I Sukra yang jaraknya hampir 2 kilometer dari gedung SMAN I Sukra yang saat ini dibangun.

Kendati begitu, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya cukup tinggi hingga memenuhi dua rombongan belajar (rombel) sehingga mendorong pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan gedung tersebut meski di awal tahun 2017.

“Saat ini sudah terakomodir dua rombel dan dengan dibangunnya gedung SMAN I Sukra yang jaraknya lebih dekat dengan jalur pantura akan lebih meningkatkan animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMAN I Sukra,” terangnya.

Terpisah, Plh SMAN I Sukra yang juga selaku Kepala SMA PGRI Patrol, H. Mulyadi mengatakan, meski pelaksanaan KBM sementara menggunakan gedung SMPN I Sukra yang dilaksanakan sore hari tidak menyurutkan semangat siswa untuk tidak mengikuti  pembelajaran termasuk kehadiran tenaga para pendidik.

Itu dibuktikan dengan pakta integritas dari kehadiran peserta didik kendati harus menggunakan kendaraan ekstra karena jarak tempuh yang cukup jauh dari kediaman sebagian siswa yang berada di wilayah pantura.

“Kami berharap pelaksanaan pembangunan dapat selesai tepat waktu sehingga  akan mengurangi jarak tempuh bag siswa yang berada di wilayah pantura dan tidak menutup kemungkinan pada PPDB tahun pelajaran yang akan datang akan mengalami penambahan jumlah siswa,” tandasnya.

ROBI CAHYADI

Loading Komentar....