fajarnews

Mahapeka IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Mabim dan Spesialisasi

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 11 Januari 2017 | 13:45 WIB

Oba
UKM Mahapeka IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar masa bimbingan (Mabim) dan Spesialisasi di gedung IAIN Cirebon Center (ICC).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Kelestarian Alam (Mahapeka) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar masa bimbingan (Mabim) dan Spesialisasi yang dimulai sejak Selasa (10/1) di gedung IAIN Cirebon Center (ICC). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kaderisasi tahap kedua untuk menjadi anggota penuh UKM Mahapeka,setelah sebelumnya para peserta mengikuti Diklatsar.   

Rencananya kegiatan Mabim akan diselenggarakan selama lima hari kedepan di gedung ICC dan untuk spesialisasi akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 31 Januari dengan tempat yang berbeda sesuai dengan divisi yang sudah ditetapkan seperti divisi KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam), divisi GH (Gunung dan Hutan), divisi caving (susur goa),divisi rafting (sungai) dan divisi tebing.

Para peserta akan diterjunkan langsung ke lima medan tersebut untuk diberikan pelatihan dan bimbingan untuk menjaga kelestarian alam.Tercatat ada sekitar 16 mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Umum Mahapeka, Kiki Taqiyudin memaparkan, Mabim dan Spesialisasi yang bertema “Membentuk Kader Mahapeka yang Tangguh dan Bertanggungjawab dalam Melestarikan Kelestarian Alam” tahun ini diharapkan para peserta akan menjadi anggota penuh UKM Mahapeka dan dapat menjadi kader yang tangguh dan bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian alam.

Karena UKM Mahapeka merupakan organisasi pencinta kelestarian alam sehingga sudah menjadi kewajiban setiap anggotanya untuk ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

“Selain itu harapan saya selaku ketua umum Mahapeka, setelah terselenggaranya kegiatan ini para kader Mahapeka bisa lebih mantap dalam memahami ilmu kealaman mereka seperti panjat tebing,arum jeram,susur goa,gunung hutan dan konservasi sumber daya alam,dan tentu saja dapat lebih peka untuk menjaga kelestarian alam dan menjaga lingkungan yang asri dan bersih khususnya di wilayah kampus IAIN sendiri,” lanjut Kiki Taqiyudin. (Oba)

 

 

Loading Komentar....