fajarnews

Alumni SMAN 1 Sumber Adakan Edufair 2017

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 23 Januari 2017 | 12:00 WIB

Dede Kurniawan
Siswa SMAN 1 Sumber antusias mendatangi stand-stand perguruan tingi dalam Edufair 2017 yang digelar di halaman sekolah setempat.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Sebagai wujud rasa cintanya kepada almamater, alumni angkatan tahun 2015 dan 2016 SMAN 1 Sumber, menggelar Edufair yang dilaksanakan di kampus SMAN 1 Sumber, Jumat-Sabtu (20-21/1). Ketua Pelaksana Edufair 2017, Farras Fitriadi mengatakan, tujuan Edufair 2017 adalah untuk memfasilitasi adik kelas khususnya yang sekarang duduk dikelas 12 serta mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Kami mencoba memfasilitasi adik-adik yang sekarang masih di kelas 12 agar tidak salah dalam memilih perguruan tinggi,” ujar Farras.

Dikatakan Farras, dalam Edufair 2017 ini, pihaknya mendatangkan sedikitnya 33 perguruan tinggi yang terdiri dari 14 perguruan tinggi negeri, 12 perguruan tinggi swasta dan sisanya dari perguran tinggi kedinasan.

“Selain membuka ruang informasi terkait keadaan perguruan tinggi baik negeri, swasta maupun kedinasan, dalam kegiatan ini juga kami melaksanakan seminar pendidikan, yang tujuannya untuk memotivasi adik-adik kelas agar bisa terus meningkatkan kualitas belajarnya dan sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Pada seminar pendidikan, lanjut Farras, pihaknya menghadirkan beberapa alumni yang sudah sukses menempuh pendidikan, tidak hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri. Dengan adanya seminar ini, diharapkan adik-adik kelasnya dapat termotivasi untuk masuk ke perguruan tinggi dan memperoleh gambaran untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan hati nurani dan kemampuannya.

“Kami berharap tahun ini banyak yang masuk PTN dan PTS, dan kami juga siap untuk memfasilitasi adik-adik kelas manakala menemui kendala pada saat pendaftaran. Dengan jaringan yang ada, semua akan membantu adik-adik kelas yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi baik yang ada di Bandung, Jakarta, Semarang dan beberapa kota lainnya,” tambahnya.

DEDE KURNIAWAN

 

Loading Komentar....