fajarnews

289 Siswa di Indramayu Numpang UNBK ke Sekolah Lain

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 11 April 2017 | 10:25 WIB

Agus Sugianto
Akibat keterbatasan komputer, ratusan siswa di Kabupaten Indramayu melaksanakan UNBK di sekolah lain.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Sebanyak 289 siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMAN 2 Indramayu terpaksa mengungsi ke SMKN 1 Indramayu yang jaraknya sekitar 3 kilometer untuk mengikuti ujian nasional. Hal ini karena keterbatan komputer yang dimiliki oleh pihak sekolah.

Terlebih Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu menargetkan pelaksanaan ujian nasional tahun ini harus seratus persen berbasis komputer.

Kepala SMAN 2 Indramayu, Asama Suwadi mengatakan, pihaknya terpaksa mengelar UNBK di sekolah lain karena keterbatasan kepemilikan computer untuk memfasilitsi jumlah siswa yang akan melaksanakan UNBK. “Karena keterbatasan jumlah komputer, terpaksa seluruh siwa mengikuti ujian di sekolah lain,” ungkapnya, Senin (10/4).

Dia pun mengatakan, selain keterbatasan jumlah komputer yang dimiliki, penyebab lain yakni karena tidak adanya anggaran untuk pembelian piranti ujian nasional tersebut dan belum adanya jaringan internet fiber optic yang disediakan oleh PT Telkom dimana untuk satu unit komputer minimal dibutuhkan dana sekitar Rp 5 juta. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....