fajarnews

Hari Ini, Unswagati Wisuda 679 Mahasiswa

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 15 April 2017 | 06:00 WIB

Winarno
Rektor Unswagati Prof. Dr.H. Rochanda Wiradinata, MP, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis dan Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), H. Dadang Sukandar.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon akan melaksanakan prosesi wisuda untuk 697 mahasiswa strata 1 dan pascasarjana dari berbagai fakultas, yang akan dilangsungkan di Auditorium Kampus 1 Unswagati, Sabtu (15/4) hari ini.

Prosesi wisuda akan digelar dalam Sidang Senat Sarjana dan Magister Wisuda ke XLVII Tahun Akademik 2016/2017. Pada wisuda kali ini, wisudawan terbaik diraih Titin Nurkhotimah, mahasiswa Fakultas Pertanian dengan IPK 3,77, disusul mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter diraih dr. Muhamad Hasbi Trijati Wiradinata dengan IPK 3,61. Sementara untuk pascasarjana wisudawan terbaik diraih Maryuliana  dari Magister Pertanian dengan IPK 3,76   

Ratusan mahasiswa yang akan diwisuda itu berasal dari Fakultas Hukum, Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kedokteran, serta Magister Ilmu Administrasi, Magister Pertanian, Hukum dan Pendidikan Bahasa Indonesia yang hampir kesemuanya telah terakreditasi "B". 

Rektor Unswagati Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata, MP mengatakan, wisuda merupakan  momentum bagi civitas akademika untuk meningkatkan komitmen dan dedikasi, dalam mewujudkan mimpi Unswagati menjadi perguruan tinggi yang bereputasi nasional dan jejaring global, dengan misi, excellence teaching university yang berciri khas Leading in Learning serta berbasis kearifan lokal, dengan moto kampus Ilmiah, Mandiri, dan Religius.

"Unswagati mengembangkan jejaring global dengan menjalin kemitraan kepada Mastricht University, Mastrich School of Management di Nederland, University de Poiters di Paris, Monash University, Central Quensland Unversity di Australia, Kyushu Institute di Jepang, UiTM, Slangor, UKM di Malaysia dan masih banyak lagi. Juga dengan perguruan tinggi dalam negeri seperti UNS, Udayana, UNDIP, UPI, UNY, UNNES dan sebagainya," kata pria yang akrab disapa Djohan kepada fajarnews.com, Kamis (13/4). 

Terkait misi tersebut, lanjut Djohan, peningkatan kualitas pun terus digagas oleh Unswagati dengan melakukan beberapa kegiatan ilmiah, riset dan pelatihan, di antaranya Workshop on Digital Media in Language Teaching and Learning dari ITB dan UPI, Workshop dan ELT dari Peace USA, Seminar Nasional dan Internasional seperti BIPA dan lain-lainnya. 

Hal itu dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan mengirimkan dosen ke luar negeri seperti ke University Pennsilvania Amerika Serikat, Universiti of Western Australia dan Universite de Poiters Paris Perancis. 

Sebagai rektor, ia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada masyarakat dan orang tua yang telah memberikan kepercayaan dengan menitipkan putra-putrinya di Unswagati, perguruan tinggi yang telah mendapatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan predikat "B", serta telah mendapatkan sertifikat penjaminan mutu ISO 9001:2008.

"Tak lupa kami juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati semoga ilmu dan keahlian yang telah didapat, akan membawa kemaslahatan untuk pribadi dan masyarakat," tutupnya. (Winarno)

Loading Komentar....