fajarnews

SMP Islamiyah Weru Buka Kelas Tahfidz Quran

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 20 April 2017 | 11:00 WIB

Waska Eko
Pembina Yayasan Pendidikan Islamiyah Weru, Muhamad Yazid, S.Ag, S.Farm.Apt (tengah) foto bersama Kepala SMP Islamiyah Weru dan wakaseknya.*

 

Fajarnews.com, CIREBON– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islamiyah Weru, Kabupaten Cirebon yang ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islamiyah Weru terus berupaya melakukan terobosan.

Setelah membekali para siswanya dengan berbagai keterampilan yang sesuai dengan kearifan lokal, mulai tahun ajaran 2017/2018 akan membuka kelas tahfizd Quran secara gratis.

Kepala SMP Islamiyah Weru, Ridwan Junita, S.Si mengatakan, SMP Islamiyah Weru selain menyelenggarakan pendidikan sesuai kurikulum Diknas juga membekali para siswa dengan berbagai bidang keterampilan.

Tujuannya agar para siswa disamping menguasai ilmu pengetahuan secara umum sesuai mata pelajaran yang diberikan, juga memiliki bekal keterampilan yang dapat dipergunakan di masyarakat.

“Biasanya sekolah yang memberikan bekal keterampilan kepada siswanya itu ada di tingkatan SMA, tetapi di sekolah kami meskipun baru SMP sudah diberikan. Beberapa keterampilan yang diberikan antara lain Tata Boga, Tata Busana, Membatik dan Menjahit dengan dukungan peralatan lengkap yang telah dimiliki sekolah,” jelas Ridwan Junita didampingi Wakasek Kesiswaan, Akrun, SPd kepada fajarnews.com, kemarin (19/4).

Dikatakan Ridwan, memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan berupa kegiatan ekstra kurikuler seperti Pramuka, OSIS, Drum Band, PMR merupakan hal yang biasa sehingga SMP Islamiyah mencoba memberikan keterampilan lain sesuai kearifan lokal. Selain itu juga, mulai tahun ajaran 2017/2018 akan membuka kelas tahfidz Quran untuk siswa baru.

Sementara itu Pembina Yayasan Pendidikan Islamiyah Weru, Muhamad Yazid, S.Ag, S.Farm.Apt, mengatakan, pihak yayasan terus mendorong pengelola SMP Islamiyah Weru untuk melakukan inovasi baru demi kemajuan sekolah. Tujuannya tentu saja agar SMP Islamiyah Weru memiliki kekhasan dan kelebihan dibanding sekolah umum lain, sehingga dapat menjadi pilihan masyarakat yang akan menyekolahkan anaknya.

“Sampai saat ini sebetulnya SMP Islamiyah Weru termasuk sudah menjadi pilihan masyarakat banyak dan itu terlihat dari jumlah siswa yang masuk setiap tahun rata-rata lebih dari 250 orang. Hanya saja kami pihak yayasan terus mendorong kepada pengelola sekolah agar terus berinovasi demi kemajuan lembaga pendidikan ini,” ujar Muhamad Yazid.      

Dijelaskannya, selain mengembangkan pendidikan mulai SMP, SMA dan SMK, Yayasan Pendidikan Islamiyah Weru juga saat ini mulai mengembangkan layanan kesehatan dengan membuka klinik.

Pembukaan klinik tersebut, selain untuk melayani pengobatan bagi yang membutuhkan, juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan secara umum dan kesehatan gigi khususnya. (Waska Eko)

Loading Komentar....