fajarnews

SMPN 1 Suranenggala Optimis Juara Sekolah Sehat

Redaksi : Andriyana | Jumat, 21 April 2017 | 00:27 WIB

DEDE
Kepala SMPN 1 Suranenggala, Andriati (dua dari kanan) dengan unsur Muspika Kecamatan Suranenggala tengah menemani tim penilai sekolah sehat tingkat kabupaten Cirebon tahun 2017

Fajarnews.com, CIREBON - Keberhasilan SMPN 1 Suranenggala meraih peringkat ke dua pada lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2016, memotivasi sekolah tersebut untuk meningkatkan prestasinya di tahun 2017. Sekolah tersebut saat ini bertekad untuk meraih prestasi maksimal dengan menjadi juara sekolah sehat tingkat Kabupaten Cirebon.

Kepala SMPN 1 Suranenggala, Andriati mengatakan, sebelum diadakan penilaian dari tim Kabupaten Cirebon, dirinya telah mempersiapkan sedemikian rupa sekolahnya. Hal itu untuk mengikuti penilaian sekolah sehat tingkat Kabupaten Cirebon dan berharap hasil yang diraih dari lomba sekolah sehat tahun ini bisa lebih maksimal lagi.

“Sekolah sehat adalah sekolah yang memiliki kemaampuan untuk menjaga lingkungaan dan kebersihan. Namun bukan hanya keberishan sekolah saja, tapi kebersihan seluruh bagian yang ada di sekolah dan pemahaman kesehatan oleh siswa dan guru juga penting sekali,” jelas Andriati saat mendampingi tim penilai sekolah sehat 2017, Kamis (20/4).

Dikatakan Andriati, untuk menghadapi lomba sekolah sehat tahun 2017 kali ini memang kurang maksimal. Sebab, hanya beberapa bulan saja untuk mempersiapkaan lomba kali ini, tapi itu semua tidak menjadi halangan karena memang sebelumnya para siswa dan guru yang ada di SMPN 1 Suranenggala ini sudah memiliki jiwa hidup sehat tidak hanya di sekolah tapi di lingkungannya juga.

“Meski waktu persiapannya singkat, saya masih optimis kalau kami bisa memberikan yang terbaik, dan menghasilkan prestasi yang maksimal. Ditambah dukungan penuh dari pihak Muspika Kecamatan Suranenggala yang cukup maksimal,” katanya.

Andriati menyakini, dari semua penilaian dalam lomba sekolah ini bisa maksimal, karena tidak hanya menghadapi lomba sekolah sehat saja. Pihaknya menerapkan pola hidup sehat, tetapi dalam keseharian dalam belajar mengajar juga selalu diterapkan pola hidup sehat.

“Setiap bulan kami mengadaakan penilaian terhadap kelas yang berprilaku hidup sehat. Dari penilaian itu kami juga memberikan reward kepada sekolah yang menjaditerbersih, dan ini berjalan sejak lama,” katanya

Sementara itu Camat Suranenggala, Indra Fitriyani, mengapresiasi lomba yang diikuti oleh SMPN 1 Suranenggala. Indra berharap, SMPN 1 Suranenggala mampu memberikan prestasi yang maksimal, tidak hanya di tingkat Kabupaten Cirebon saja, namun ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

DEDE KURNIAWAN

Loading Komentar....