fajarnews

Unpad Siap Kembangkan Ekonomi Syariah

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 21 April 2017 | 13:25 WIB

 

Fajarnews.com, BANDUNG– Rektor Unpad, Tri Hanggono Ahmad mengatakan Unpad siap membantu dalam mengembangkan perbankan syariah di wilayah Jabar.

“Untuk itu, perlu adanya persiapan untuk mendukungnya, terutama dari sisi akademis. Unpad siap disana,” ujarnya, Kamis (20/4).

Rektor menambahkan salah satu bank syariah nasional, yakni Bank Syariah Mandiri (BSM) harus bersiap menghadapi peluang dan tantangan di masa depan. Bukan hanya peluang dan tantangan di sektor perbankan, tetapi juga di berbagai sektor lain yang menyangkut masyarakat luas.

“Kalau ini terjadi, saya kira nanti produknya bukan hanya dari aspek-aspek inovasi layanan saja, tapi kita bisa memberikan jawaban atas tantangan masa depan,” kata rektor.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad, Nury Effendi menambahkan kerja sama dengan perbankan syariah dapat dilakukan dengan berbagai keilmuan di Unpad, bukan hanya dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kerja sama terutama dilakukan untuk mencapai salah satu tujuan SDGs, yaitu dalam hal mengentaskan kemiskinan.

“Kita mempunyai banyak fakultas yang nantinya itu bisa dilakukan kerja sama dengan BSM secara lebih terstruktur,” harap Nury. (Irgun)

Loading Komentar....