fajarnews

Pengurus Baru HIMA KPI Unisa Resmi Dilantik

Redaksi : Andriyana | Senin, 24 April 2017 | 22:31 WIB

AAF
Dekan Fakultas Ilmu Kesilaman (FIK) H. A. Fenny Rahman melantik Pengurus Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ilmu Keislaman Universitas Islam Al-Ihya Kuningan di Aula Kampus Unisa Kecamatan Cigugur

Fajarnews.com, KUNINGAN - Pengurus Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ilmu Keislaman Universitas Islam Al-Ihya Kuningan resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesilaman (FIK) H. A. Fenny Rahman di Aula Kampus Unisa Kecamatan Cigugur, Senin (24/4).

Dekan FIK H. A Fenny Rahman mengatakan, Hima merupakan wadah berhimpunnya mahasiswa dan juga sebagai wahana untuk mengasah kemampuan soft skill. Akan tetapi jangan melupakan kewajiban yang utama yakni belajar dan mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap, dengan pengurus yang baru bisa memberikan warna dan juga membawa nama baik lembaga. Sebab, KPI ini di Kabupaten Kuningan merupakan prodi yang satu-satunya, yakni ada di kampus Unisa. Selain itu juga bisa memberikan kontribusi bagi setiap pelaksanaan yang ada dilingkungan masyarakat," kata Fenny.

Fenny meminta kepada pengurus Hima KPI yang baru dilantik agar kedepan, selain menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa, juga dapat menjalankan amanah dengan baik dan selalu kompak.

Sementara itu, Ketua HMJ KPI FIK Unisa, Ero Mistara menuturkan, dalam sebuah organisasi perlu adanya regenerasi kepemimpinan, guna sebagai langkah dalam menjalankan tugas dan fungsinya di internal kampus maupun eksternal kampus.

"Maju mundurnya sebuah organisasi bisa dilihat dari proses hasil regenerasi yang baik dengan melahirkan kepemimpinan yang baru," kata Ero.

Dengan adanya Hima KPI ini, Ero berharap bukan hanya sebagai wahana untuk kumpulan saja, namun juga lebih mengutamakan kualitas pendidikan, serta menjalankan perannya sebagai mahasiswa. Baik itu bidang komunikasi, penyiaran, jurnalis, atau lainnya.  

“Dan juga dapat mengadikan diri dilingkungan masyarakat,” kata Ero.

ALI AL-FARUQ

Loading Komentar....