fajarnews

50 Calon Mahasiswa STIKes Mahardika Tes Kesehatan

Redaksi : Andriyana | Selasa, 25 April 2017 | 23:05 WIB

WINARNO
Panitia PMB STIKes Mahardika melakukan tes kesehatan kepada calon mahasiswanya, Selasa (25/4)

Fajarnews.com, CIREBON - Sebanyak 50 calon mahasiswa dari berbagai daerah mengikuti tes kesehatan yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika, Selasa (25/4). Tes kesehatan tersebut merupakan tes utama sebelum dilaksanakan tes wawancara dan tertulis untuk diterima menjadi mahasiswa STIKes Mahardika.

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIKes Mahardika,  Angga Gumilar Rasmita mengatakan, 50 calon mahasiswa semua jurusan telah mengikuti tes kesehatan. Dalam tes kesehatan tersebut mencakup kelengkapan alat indra, tes penglihatan mata, dan tes kesehatan umum. 

“Sebanyak 50 calon mahasiswa ini termasuk jalur reguler dan gelombang pertama. Karena akan ada pembukaan PMB gelombang berikutnya,” kata Angga saat ditemui fajarnews.com di sela-sela tes kesehatan calon mahasiswa STIKes Mahardika.

Ia mengaku, STIKes Mahardika menyediakan D3 Kebidanan, S1 Keperawatan dan Ners, S1 Kesehatan Masyarakat, dan terakhir D3 dari jurusan Perekaman dan Informasi Kesehatan. STIKes Mahardika saat ini telah terakreditasi B. 

“Kami juga menerima mahasiswa baru dan pindahan dari perguruan tinggi lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua STIKes Mahardika, Yani Kamasturiyani menuturkan, tes kesehatan ini diadakan karena STIKes Mahardika merupakan sekolah tinggi kesehatan yang mencetak tenaga kesehatan. Jadi, tenaga kesehatan pun harus sehat dan berlaku hidup sehat.

“Dalam tes kesehatan tersebut terdiri dari mata, tinggi badan minimal 1,55 cm,” tuturnya.

Ia mengklaim, meski STIKes Mahardika tak bekerjasama dengan rumah sakit, tetapi banyak sekali permintaan tenaga keperawatan lulusan STIKes Mahardika dari berbagai rumah sakit.

“Kami terus mengirimkan mereka (lulusan) ke berbagai perusahaan kesehatan yang membutuhkan. Insya Allah anak-anak terserap di sejumlah rumah sakit, paling banyak dari Bekasi, bahkan kami pun mengirimkan alumni STIKes Mahardika ke Jepang,” terang Yani.

Sementara itu, seorang pendaftar jurusan Keperawatan STIKes Mahardika dari SMK Farmasi YPIB Majalengka, Ika Lisnawati mengaku tahu STIKes Mahardika dari kakak temannya yang sudah kuliah terlebih dahulu di kampus tersebut.

“Dari sekolah saya sendiri mendaftar ke STIKes Mahardika dan berharap bisa masuk ke sini,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....