fajarnews

Untag Prima Perhotelan Gelar Kompetisi Mengukir Buah

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 07:00 WIB

Andriyana
Para pemenang lomba Asean Fruit Curving Competition yang digelar Manajemen Perhotelan Untag Prima Cirebon, Jumat (12/5).*
 
Fajarnews.com, CIREBON- Manajemen Perhotelan Untag Prima Cirebon menggelar lomba mengukir buah pada acara bertajuk Asean Fruit Carving Competition, Jum’at (12/5).
Acara lomba ini merupakan bagian kegiatan Asean Culinary Festival Pawon III yang digelar di kampus tersebut dari tanggal 12-14 Mei 201.
 
Lomba Fruit Carving tersebut dikuti belasan peserta dari berbagai daerah seperti Jogjakarta, Bandung dan Jakarta dengan menghadirkan tim juri internasional yaitu dari Thailand dan Malaysia serta dari Indonesian Chef Assosiation (ICA).
 
Sekretaris Program Studi (Prodi) Manajemen Perhotelan Untag Prima Cirebon, Feri Puara mengatakan, kegiatan kompetisi mengukir buah digelar untuk mempopulerkan Fuit Curving di Cirebon.
 
“Perkembangan Cirebon kedepannya jauh lebih maju. Apalagi dengan dibukanya bandara Internasional Kertajati diperkirakan bulan Februari 2018, maka semuanya kami menata mulai dari Sumber Daya Manusia termasuk juga salah satu bagaimana Fruit Curving itu bisa berkembang,” ungkapnya kepada fajarnews.com disela acara lomba tersebut.
 
Lomba ukir buah-buahan ini lebih menekankan kepada kemampuan skil yang dimiliki dari para peserta. Para peserta membuat aneka bentuk yang unik diukir dari aneka buah-buahan dengan temanya masing-masing. 
 
“Dia (peserta) melukis dengan pisau khusus, dia menata apapun bentuknya yang penting dia punya tema dan konsep. Tim juri akan menilai bagaimana skill dia dalam mengukir buah, bagaimana juga kememampuan dia punya tema,” jelas Feri. (Andriyana)
Loading Komentar....