fajarnews

Disdik Indramayu Pilih Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 15 Mei 2017 | 12:25 WIB

Abubakar
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Sabtu (13/5) melaksanakan pemilihan guru, kepala sekolah (kepsek) serta pengawas yang dianggap berprestasi di tahun 2017.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Sabtu (13/5) melaksanakan pemilihan guru, kepala sekolah (kepsek) serta pengawas yang dianggap berprestasi di tahun 2017.

Penetapan nama-nama berprestasi itu nantinya akan diumumkan berdasarkan penilaian tim juri yang diketuai oleh Kabid Dikdas Disdik Indramayu Drs Jahirin, dan Kasie Kurikulum Sudalym Gimnastyar.

Ketua Panitia Pelaksana, Sudalym Gimnastyar menyebutkan, pemilihan guru, kepsek serta pengawas berprestasi 2017 diikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai tingkatan.

Menurutnya,  kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melahirkan guru yang berkompeten dan berkualitas sehingga memiliki inovatif, dan akan menjadi pilot project bagi guru lain.

“Kita harapkan guru yang berprestasi dapat berdedikasi dalam mewujudkan pendidikan yang profesional dan bermartabat khususnya di Kabupaten Indramayu,” katanya, seraya menyebutkan untuk para guru, pengawas maupun kepala sekolah yang berprestasi ini diberikan hadiah dan trofi piala.

Sementara itu, mewakili Kadisdik H. M.  Ali Hasan, Kabid Dikdas Jahirin, mengemukkan, bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu mengadakan pemilihan guru dan tenaga pendidik berprestasi tersebut sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Untuk guru berprestasi dilaksanakan secara berjenjang, dari tingkat sekolah TK, SD dan SMP, dilanjutkan ke tingkat kabupaten/kota, dan seterusnya sampai tingkat nasional. 

“Pada pemilihan guru dan kepala sekolah serta pengawas yang akan mengikuti lomba guru dan kepala sekolah serta pengawas berprestasi ini, hasilnya agar lebih baik untuk meningkatkan mutu atau prestasi dari guru dan hasil mengajarnya akan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu,” tandas Jahirin. (Abubakar)

 

Loading Komentar....