fajarnews

SMPN 8 Kota Cirebon Optimistis Hasil UNBK Bakal Maksimal

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 13:45 WIB

Dede Kurniawan
Kepala SMPN 8 Kota Cirebon foto bersama seluruh guru sekolah dalam acara perpisahan kelas 9, di Hotel Zamrud, Kota Cirebon.*

Fajarnews.com, CIREBON- Kepala SMPN 8 Kota Cirebon, Didi Akhmadi mengaku optimistis akan hasil yang diraih anak didiknya pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberpa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Didi saat acara perpisahan kelas 9 SMPN 8 Kota Cirebon yang dilaksanakan di Hotel Zamrud, Kota Cirebon, Selasa (16/5).

“SMPN 8 adalah salah satu sekolah dari 3 SMP di Kota Cirebon yang melaksanakan UNBK. Pada pelaksanaan UNBK yang mengambil tempat di SMAN 4 Kota Cirebon, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun,” ujarnya saat ditemui fajarnews.com, kemarin.

Didi mengatakan, dari 263 siswa yang tercatat sebagai peserta UNBK pada tahun 2017 ini, ada 4 siswa yang mengundurkan diri sebelum pelaksanaan UNBK.

Hal itu dikarenakan faktor non teknis, meskipun sebelumnya pihaknya sudah melakukan beberapa upaya agar 4 siswa ini tidak berhenti di tengah jalan dan terus melanjutkan pendidikan. Namun kehendak berkata lain, ke 4 siswanya memilih untuk meninggalkan bangku sekolah.

“Memang sangat disesalkan, namun kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegahnya, karena sekarang ini ijazah SMP saja tidak cukup kuat untuk menjadi modal mencari pekerjaan. Seiring perkembangan zaman, dunia kerja lebih memilih tenaga kerja yang berpendidikan SMA ke atas,” katanya.

Kepada anak didiknya, Didi berpesan untuk tidak melupakan almamater yang sudah membesarkannya. Tidak hanya itu, Didi juga berharap kepada anak didiknya untuk terus meningkatkan prestasi di sekolah yang lebih tinggi, dan bisa mengharumkan nama SMPN 8 Kota Cirebon.

Acara perpisahan yang dilangsungkan pada tahun ini dibilang meriah, selain dihadiri Komite Sekolah, orang tua siswa juga turut hadir dari Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Selain menyuguhkan beberapa kesenian daerah Cirebon, acara perpisahan juga disiarkan  bersama klik digital yakni layanan Tv streaming youtube.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wahyono yang juga Ketua Panitia kegiatan perpisahan ini mengapresiasi usaha dan kerja keras dari para siswa yang sudah menunjukan prestasi terbaiknya.

Dirinya juga berharap seluruh siswa kelas 9 dapat diterima di SMA atau SMK negeri terbaik yang menjadi pilihannya masing-masing. (Dede Kurniawan)

 

Loading Komentar....