fajarnews

MTS Mafatihul Huda Lepas 148 Siswa

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Kamis, 18 Mei 2017 | 08:15 WIB

MH Hidayat
KEPALA MTs Mafatihul Huda, Hj Ijah Mahijah S,Ag, MA memimpin prosesi pelepasan siswa-siswi sekolahnya, Rabu (17/5)

Fajarnews.com, CIREBON- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mafatihul Huda telah melepas 148 siswa-siswinya dalam acara pelepasan dan wisuda kelas IX tahun pelajaran 2016-2017. Acara perpisahan digelar di lapangan sekolah setempat Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Rabu (17/5).

Kepala MTs Mafatihul Huda, Hj. Ijah Mahijah S,Ag, MA, mengatakan, dalam momen pelepasan siswa ini dirinya berpesan kepada seluruh siswa yang telah lulus agar tetap menanamkan visi dan misi sekolah dengan tetap mengutamakan akhlak yang baik dalam berprilaku keseharian. Ia pun berharap mereka menjadi orang yang berguna di tengah-tengah masyarakat dan jenjang sekolah selanjutnya.

“Akhlak yang baik yang diajarkan selama di MTs dapat diterapkan di keluarganya ataupun di tengah-tengah masyarakat. Dan apa yang telah diberikan bekal dari MTs dari bapak ibu guru, siswa dapat lanjutkan pada jenjang berikutnya,” ungkap Ijah Mahijah kepada “FC”, kemarin.

Dirinya berharap, siswa-siswi yang telah lulus ini tetap dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di lingkungan Yayasan Pendidikan Mafatihul Huda. Tetapi, apabila lulusan ini berkeinginan memilih sekolah di luar yayasan, pihaknya mempersilahkan, tentunya tetap melanjutkan apa yang telah diajarkan selama di MTs Mafatihul Huda.

Ijah mengaku terharu dengan prosesi pelepasan dan perpisahan siswa kelas IX. Pasalnya, para siswa tersebut menjadi anak didiknya selama tiga tahun dan menunjukan perilaku keseharian yang baik. “Selamat untuk siswa-siswi kami yang telah lulus. Semoga tetap jadi yang membanggakan di keluarga, lingkungan dan sekolah selanjutnya,” ungkap Ijah. (MH Hidayat)

Loading Komentar....