fajarnews

IPHI Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan Non Formal

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Kamis, 18 Mei 2017 | 08:35 WIB

Winarno
KETUA DPC IPHI Kota Cirebon, Hj. Emot Inggit Ganati memberikan nasi tumpeng kepada Kadisdik Kota Cirebon, H Jaja Sulaeman di Aula Disdik, Rabu (17/5)

Fajarnews.com, CIREBON- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, berharap kepada Ikatan Pembuatan Hantaran Indonesia (IPHI) untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan non formal. Salahsatu upayanya dengan cara terus mengasah kreativitas dan inovasi dalam membuat berbagai model. 

Hal itu dikemukakan Kadisdik Kota Cirebon, H Jaja Sulaeman saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) IPHI “Pancawati” ke-VII tahun 2017 di Aula Disdik Kota Cirebon, Rabu (17/5). 

“Disdik mencoba kerjasama dengan mitra kita yaitu pendidikan non formal yang sejak lama ada di Kota Cirebon, baik itu lembaga tata rias, Hantaran dan lain-lainnya. Hal itu agar kualitas pendidikan non formal semakin lebih baik lagi,” kata Jaja. 

Ia mengaku, berbagai kegiatan lembaga non formal di Kota Cirebon cukup berkembang dengan baik. Pasalnya, para pengurus begitu aktif, dan sangat kuat dalam melakukan kerja bakti dalam rangka peningkatan pendidikan non formal. “Saya dorong agar lembaga non formal selalu berkembang karena lembaga ini merupakan bagian di masyarakat,” imbuhnya. 

Dengan kemandiriannya, Jaja meyakini lembaga non formal bisa berkembang. Untuk itu, Disdik akan mencoba memberikan dukungan-dukungan dan mensuport berbagai kegiatan. “Mudah-mudahan kegiatan DPD IPHI Jabar bisa melaksanakan kegiatan di Kota Cirebon,” ucapnya. 

 

Senada, Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi mengapresiasi kegiatan Hantaran kali ini dan dirinya pun berharap melalui kegiatan kreasi-kreasi dan inovasi itu bisa lebih bagus lagi, karena sekarang masyarakat ingin model yang unik. “Makanya dibutuhkan pelatihan-pelatihan untuk membuat kreasi agar semakin bagus lagi. Kreativitas ini bisa menambah nilai jual dan membantu ekonomi,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Yati Suryati menambahkan, untuk memeriahkan HUT IPHI ke-VII dengan mengambil tema “Kita tingkatkan mutu pendidikan hantaran khususnya di Kota Cirebon” tersebut, pihaknya mengadakan dua lomba, yaitu Hantaran dan Tata Rias. 

“Lomba tata rias pengantin modifikasi ini diikuti 10 orang, sedangkan Hantaran diikuti sembilan orang. Saya harap yang juara jangan berbesar hati, yang kalah bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Winarno)

Loading Komentar....