fajarnews

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unswagati Raih Akreditasi B

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Sabtu, 20 Mei 2017 | 08:35 WIB

Winarno
Tim ASESOR BAN-PT secara simbolis memberikan berkas peningkatan reakrditasi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unswagati menjadi peringkat B kepada Dekan FISIP, H Mukarto Siswoyo (kiri), kemarin.

Fajarnews.com, CIREBON- Akhirnya Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) berhasil meningkatkan hasil Re-Akreditasi yang mendapatkan penilaian dari BAN-PT Predikat B dengan Nomor 1215/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017. 

Hal itu diraih setelah sebelumnya pada Desember 2016, Prodi FISIP dikirimkan borang akreditasi dan dilanjutkan dengan visitasi asesor oleh BAN-PT pada tanggal 16-17 Maret 2017. Dari standar nilai minimal raihan Predikat A sebesar 360 Ilmu Komunikasi mendapatkan nilai 354 artinya (terakreditasi “B” gemuk) dan ini menunjukan selangkah lagi Prodi dapat meraih predikat yang membanggakan dan yang tertinggi yaitu “A”. 

Dekan FISIP Unswagati, H Mukarto Siswoyo mengaku bahwa raihan akreditasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerja bersama semua pihak. Terutama Prodi Ilmu Komunikasi yang terus berjuang dan meningkatkan prestasi, baik akademik maupun sarana penunjang pembelajaran. 

“Hal itu dibuktikan terutama Laboratorium Fotografi, Radio. Dan yang sangat membanggakan adalah beroperasinya Unswagati TV (UTV) sebagai sarana laboratorium dan televisi komunitas,” kata Mukarto kepada “FC”, Jumat (19/5). 

Ia membeberkan, untuk menunjang visi universitas yang berjejaring global pun Ilmu Komunikasi telah menjalin kerjasama dengan beberapa univeristas luar negeri terutama Malaysia dan Thailand.  “Hal itu sebagai upaya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan/akademik seperti Joint Research, Student Exchange, seminar internasional,  dan bidang Tri Dharma lainnya,” imbuhnya. 

Dengan raihan nilai sebesar 354, pihaknya meyakini bahwa akreditasi berikutnya akan mendapatkan peringkat A, dan hal itu juga membuatnya optimis agar Prodi Administras Negara yang masih dalam naungan FISIP yang sudah mendapatkan akreditasi B bisa meningkat lagi. 

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada orang tua mahasiswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menitipkan putra/putrinya menuntut ilmu di Unswagati. Terutama di Ilmu Komunikasi FISIP yang pada tahun akademik ini kami masih membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan mahasiswa baru di gelombang II dan III,” pungkasnya. (Winarno)

Loading Komentar....