fajarnews

Rektor Uniku Lantik Pengurus KPM

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 20 Mei 2017 | 13:05 WIB

Sopandi
Rektor Uniku Dr. H. Dikdik Harjadi melantik dan mengambil sumpah pengurus UKM keprotokoleran Uniku, Jumat (19-5).*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Puluhan mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan Universitas Kuningan dilantik menjadi pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa (KPM).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi di Gedung Student Center Iman Hidayat.

Usai dilantik, Ketua KPM Uniku Ajat Sudrajat mengatakan, kegiatan pelantikan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya itu disatukan dengan pelatihan keprotokoleran bagi para pengurus dan anggota KPM.

Menurutnya, selain sepuluh orang pengurus, acara itu juga diikuti oleh kurang lebih 73 anggotanya.

“Pelatihan ini kami laksanakan bersamaan dengan pelantikan, semata-mata untuk memberikan motivasi dan soft skill kepada para pengurus dan anggota KPM baru supaya bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya,” kata Ajat, Jumat (19/5).

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. H. Dikdik Harjadi dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung penuh keberadaan dan eksistensi UKM Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) itu.

Dia menilai, keberadaan KPM di kampus yang dipimpinnya sangat penting, selain untuk keterampilan mahasiswa, juga untuk menyukseskan setiap momen keprotokoleran di kampusnya.

“Sangat penting keberadaan KPM ini untuk kami. terutama dalam berbagai acara atau event, baik formal maupun non-formal,” kata Dikdik.

Selain itu, tambah Dikdik, regenerasi organisasi pasti dan harus dilakukan dalam setiap organisasi. Hal itu penting dilakukan, selain untuk memindahkan estapet kepemimpinan dari yang lama kepada yang baru, juga untuk mengevaluasi dan melakukan penyegaran kepengurusan supaya berjalan dinamis.

“Semoga UKM KPM ini terus bersinergi dengan lembaga dalam berbagai kegiatan, kemudian komitmen mengedepankan kualitas yang lebih baik. Jangan pernah sia-siakan kesempatan menjadi pengurus dan anggota UKM KPM Uniku, manfaatkanlah untuk belajar dan mencari pengalaman agar bisa meningkatkan soft skill baik mc maupun event organizers,” pungkasnya. (Sopandi)

Loading Komentar....