fajarnews

PKBM Samiaji Patrol Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Redaksi : Andriyana | Senin, 29 Mei 2017 | 23:25 WIB

ROBI
Penilik PNF UPT Pendidikan Kecamatan Patrol, Subarna didampingi Ketua PKBM Samiaji Patrol, Warganda dan Penilik PAUD, Na'im, menyerahkan trofi penghargaan kepada Linda S dan Nurohim, sebagai peraih prestasi peserta UNPK 2016/2017, pada acara Pawidya Siswa Kejar Paket A, B dan C di halaman sekretaria

Fajarnews.com, INDRAMAYU - Dua peserta didik kesetaraan Paket C PKBM Samiaji Patrol, menerima penghargaan atas keberhasilannya meraih nilai tertinggi salah satu bidang studi dan jumlah nilai tertinggi, pada pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C tahun pelajaran 2016/2017.

Kedua peserta didik  tersebut yaitu siswa kelas XII IPA, Linda S, meraih prestasi nilai tertinggi untuk katagori bidang studi. Sedangkan Nurohim, siswa kelas XII IPS berhasil mendapatkan jumlah nilai tertinggi UNPK 2017, dan berhak mendapatkan pengharaan berupa trofi dari PKBM Samiaji Patrol, yang diberikan langsung pada acara Pawidya Siswa Kejar Paket A, B dan C, Kamis pekan lalu.

Ketua PKBM Samiaji Patrol, Warganda, ketika ditemui di sekretariatnya mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi PKBM terhadap peserta didik yang berprestasi.

Sekaligus sebagai motivator diri bagi siswa yang bersangkutan juga terhadap peserta didik lainnya yang masih duduk dibangku kelas X dan XI agar lebih serius mengikuti kegiatan pembelajaran.

"Kami berharap penghargaan tersebut dijadikan motivator ke depan untuk berkompetisi secara sehat termasuk memberikan semangat belajar bagi peserta didik yang masih duduk di bangku kelas X dan XI," ujarnya.

Diakuinya, untuk kelulusan siswa Kejar Paket C tahun pelajaran 2016/2017 ini masih tersisa 2 persen yang ditetapkan harus mengulang atau 98 persen dari jumlah peserta UNPK dinyatakan lulus.

"Untuk angka kelulusan siswa Kejar Paket C tahun ini mencapai 98 persen, sedangkan untuk Paket B dan Paket A sampai saat ini masih belum ada keputusan," terangnya.

Sementara, UPT Pendidikan Kecamatan Patrol, H. M. Ermawan, melalui Penilik PNF Bidang Keaksaraan dan Kesetaraan, Subarna mengatakan, acara pawidya atau pelepasan siswa pendidikan kesetaraan baru pertama kali diselenggarakan.

Acara itu merupakan momentum yang sangat positif untuk menumbuhkan semangat peserta didik dan juga menginformasikan kepada publik tentang keberadaan pendidikan kesetaraan.

"Ini baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Indramayu dan berharap dengan adanya acara pawidya akan memberikan warna baru pendidikan kesetaraan dengan kredibilitas tinggi untuk mendukung terwujudnya mutu pendidikan yang berkualitas," pungkasnya.

ROBI

Loading Komentar....