fajarnews

SMPN 2 Kota Cirebon Gelar Kirab Juara Keliling Kota

Redaksi : Andriyana | Senin, 29 Mei 2017 | 23:51 WIB

WINARNO
Kepala SMPN 2 Kota Cirebon, Djodjo Sutardjo menyerahkan piala Kadisdik Kota Cirebon, Jaja Sulaeman di Balkot Cirebon sebelum diarak keliling Kota Cirebon, Senin (29/5)


Fajarnews.com, CIREBON - Para pelajar SMPN 2 Kota Cirebon yang telah mengukir prestasi dari berbagai bidang, dari tingkat kota hingga nasional diarak keliling Kota Cirebon dengan menggunakan mobil pick up. Piala dan medali tersebut telah diraih atas jerih payah para pelajar selama satu tahun ajaran 2016/2017.  

Adapun rute kirab juara tersebut dimulai dari SMPN 2 menuju Balai Kota yang secara langsung ditemui Kepala Dinas Pendidikan dilanjutkan ke Jalan Siliwangi, Krucuk, Wahidin, Cipto, Pegambiran dan selanjutnya balik lagi ke sekolah dan terakhir akan diadakan buka puasa bersama.

Kepala SMPN 2 Kota Cirebon, Djodjo Sutardjo mengatakan, prestasi terakhir SMPN 2 Kota Cirebon berhasil menyabet juara pertama MTQ tingkat Jawa Barat (Jabar) kemarin. Bahkan Atthabrani Ardian Nugraha pun kemarin telah meraih perak dan perunggu di ajang Jakarta Open 2017.

“Prestasi yang telah diukir anak-anak dari berbagai bidang mulai akademik, olahraga, ekstra kurikuler, keagamaan dan lain-lainnya semua dikumpulkan. Kemudian kita kirab juara dengan membawa semua piala dan hasil prestasinya tersebut,” kata Djodjo kepada Fajarnews.com, Senin (29/5).

Dengan digelarnya kirab juara ini, kata dia, pihak sekolah ingin mengapresiasi dan memberikan kesan kepada para siswa/siswi bahwa sekolah peduli terhadap prestasi yang telah diraihnya.

“Dengan kirab juara ini saya yakin kedepan mereka akan terus mengenangnya, karena pasti akan membekas di hatinya,” ucapnya.

Diadakannya kirab juara ini, kata Djodjo, tentunya untuk memotivasi para pelajar untuk mempertahankan prestasinya bahkan bila perlu terus meningkatkan prestasi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

“Makanya saya harap anak-anak untuk terus belajar hingga meraih prestasi yang terbaiknya,” tutur Djodjo.

Senada, siswi kelas VIII SMPN 2 Kota Cirebon yang meraih juara pertama MTQ tingkat Jabar, Rizky Lu'luul mengaku senang atas prestasi yang diraihnya dan dirinya pun berharap kedepan bisa menjadi juara pertama lomba MTQ tingkat nasional.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada sekolah yang telah mengadakan kegiatan meriah ini dan semoga bisa memotivasi saya untuk terus meraih juara MTQ tingkat nasional,” aku siswi asal Kasepuhan tersebut.

Sementara itu Kadisdik Kota Cirebon, Jaja Sulaeman menerangkan, kegiatan kirab ini merupakan sebuah ungkapan kebahagian sekolah atas prestasi yang diraihnya. Diharapkan melalui kirab juara ini bisa mendorong para pelajar agar lebih semangat lagi.

“Diharapkan pula bisa melahirkan juara satu di tingkat nasional dan bisa melahirkan peserta didik bermental juara,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....