fajarnews

Kepala SMAN 6 Kota Cirebon Raih Lima Penghargaan

Redaksi : Andriyana | Rabu, 7 Juni 2017 | 22:14 WIB

IBNU
Kepala SMAN 6 Kota Cirebon, Dra.Hj. Ety Nur Rochaeni, M.Pd.I saat menerima penyerahan penghargaan

Fajarnews.com, CIREBON - Kepala SMAN 6 Kota Cirebon, Dra Hj Ety Nur Rochaeni, M.Pd.I berhasil meraih lima penghargaan tingkat nasional sebagai tokoh perempuan dalam memimpin pendidikan SMA dari bulan Oktober 2016 hingga Mei 2017. Pemberian penghargaan tersebut tentu tidak diraih dengan hanya berpangku tangan, akan tetapi harus bekerja keras dalam memimpin sekolah.

Ety, panggilan akrabnya, selalu membuat inovasi dan terobosan dalam berbagai kegiatan di sekolah. Dirinya didampingi guru dan jajaranya pun berkomitmen mengajak para siswa/siswi untuk mengukir prestasi.

“Penghargaan berkat kerja keras dan kerjasama dari berbagai pihak untuk membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah, salahsatunya prestasi anak-anak,” kata Ety yang bulan Mei menyabet penghargaan nasional, kepada fajarnews.com di ruang kerjanya, Rabu (7/6).

Ia menjelaskan, lima penghargaan tersebut yakni SMAN 6 Kota Cirebon meraih The Most Favorite School of The Year  dari Indonesia Most Admired School Award pada bulan Oktober 2016.

Kemudian bulan berikutnya yakni Desember 2016 dirinya kembali meraih penghargaan sebagai As The Best Education dan Tutoring Program dari Indonesia Quality School Award 2016 yang ditandatangani Menristekdikti pada bulan Desember 2016.

“Lagi, saya mendapatkan penghargaan dari Bakti Pendidikan Indonesia yang ditandatangani oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani,” tuturnya.

Lebih lanjut Ety mengatakan, pada bulan Mei kemarin berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus dengan kategori berbeda. Yaitu menyabet penghargaan sebagai The Most Leading School In Excellent Education of The Year dari Indonesia School Choice Award 2017. 

“Dan terakhir meraih The Most Improvment School In Quality Education Program of The Year 2017 dari Indonesia Most Recommended Education Award 2017 pada Mei 2017 di Jakarta,” bebernya.

Dirinya pun tak tahu menahu atas raihan penghargaan tersebut, akan tetapi kata sejumlah panitia bahwa Kepala SMAN 6 selalu memperhatikan pendidikan. Bahkan membuat sejumlah inovasi dan terobosan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah.

“Katanya sih ibu sebagai orang yang mengubah perilaku manusia sekitar sehingga anak itu termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya,” tuturnya.

Menurutnya, lima penghargaan tersebut diraihnya bukan atas keinginannya sendiri, akan tetapi panitia melihat sepak terjang seorang perempuan dalam memimpin sebuah lembaga, termasuk dirinya di lembaga pendidikan.

Bahkan lanjut Ety, buah dari meraih lima penghargaan tersebut bahwa sepak terjang dirinya akan dimuat di salahsatu buku tokoh Srikandi-Srikandi Edisi 3 yang akan diterbitkan Cendekia Semarang.

Dalam buku tersebut, Ety masuk nomor urutan ke enam dari 18 perempuan dengan berlatar belakang berbeda yang masuk profil perempuan sukses dan berprestasi.

“Pas sekali urutannya di buku sesuai dengan nomor sekolah. Belasan perempuan itu bukan hanya dari kalangan pendidikan saja, tapi ada tokoh masyarakat, tokoh pelayan kesehatan, birokrat dan lain-lainnya,” bebernya.

Dengan meraih lima penghargaan tersebut, dirinya pun berharap prestasi ini bisa memotivasi para siswa/siswi untuk meraih prestasi sesuai minat dan bakatnya masing-masing. 

“Teruslah belajar, dan janganlah berhenti untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi. Yakinlah bahwa esok kita akan raih mimpi,” pesannya.

WINARNO

Loading Komentar....