fajarnews

Unswagati Gelar Pasar Murah dan Bagikan Sembako

Redaksi : Andriyana | Jumat, 9 Juni 2017 | 23:49 WIB

WINARNO
Hj. Riseu Ika Gartika Djohan secara simbolis membagikan paket sembako kepada fakir miskin di sekitar kampus Unswagati, Kamis (8/6).

Fajarnews.com, CIREBON - Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mengadakan pasar murah dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok, dari beras, gula, kecap, mie dan bahan kebutuhan lainnya untuk masyarakat sekitar di kampus 1 Unswagati, Kamis (8/6).

Ketua Panitia dan juga Direktur Pascasarjana Unswagati, Dr Ayih Sutariah, SH. M.Hum mengatakan, pihaknya juga akan membagikan 2000 paket sembako yang disebar di empat titik, yaitu Kuningan, Majalengka, Kota dan Kabupaten Cirebon. Bahkan Unswagati pun mengadakan santunan dan pemberian dana bergulir kepada tukang becak. 

“Kegiatan pasar murah dan santunan Ramadhan 1438 H ini dilaksanakan berlangsung selama lima hari sejak tanggal 8 hingga12 Juni, dengan beberapa agenda sosial,” kata kepada fajarnews.com, Kamis (8/6).

Ia menjelaskan, kegiatan sosial ini telah berlangsung selama 12 kali terhitung sejak tahun 2005. Kegiatan pasar murah dan berbagai kegiatan santunan lainnya merupakan wujud kepedulian Unswagati kepada masyarakat sekitar, sekaligus memperkokoh nilai religius.

“Berbagai agenda sosial itu sebagai implementasi religiusitas civitas akademika dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Senada, Ketua Ikatan Keluarga Unswagati (IKU) Ny. Hj Riseu Ika Gartika Djohan menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat seperti menjual sembilan bahan pokok di bawah harga normal dan juga pembagian ribuan paket lainnya.

“Kami juga berikan santunan kepada masyarakat dan semoga bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan di empat titik tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Rektor Unswagati Cirebon, H Rochanda Wiradinata menyampaikan, pihaknya telah bertekad memanfaatkan di bulan puasa ini untuk menyantuni kaum fakir miskin dan dhuafa.

Menurut Djohan, kegiatan bazar itu merupakan salahsatu bentuk kepedulian lembaga pendidikan Unswagati untuk memberikan kepada warga yang kurang mampu dengan mensubsidi berbagai makanan pokok. “Kami berharap kegiatan ini bisa konsisten digelar setiap tahunnya, dan semoga bisa bermanfaat,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....