fajarnews

Alumni MTsN 1 Cirebon Sukses Gelar Reuni Perak

Redaksi : Andriyana | Minggu, 2 Juli 2017 | 23:02 WIB

NAWAWI
Para alumni MTs Negeri 1 Cirebon berfoto bersama di sela acara reuni Perak dan temu alumni, Selasa (27/5)


Fajarnews.com, CIREBON - Alumni MTs Negeri 1 Cirebon atau yang dulu bernama MTs Negeri Babakan Ciledug, Kabupaten Cirebon sukses menggelar reuni perak.

Acara digelar dengan momen temu kangen, silaturahmi dan dilangsungkan di gedung olehraga MTs N 1 Cirebon dan diisi dengan pemberian kenang-kenangan kepada guru, pemberian santunan serta pemberian bantuan kepada sekolah, Selasa (27/6).

Ketua panitia pelaksana temu kangen dan silaturahmi alumni MTs N 1 Cirebon, Basuni memaparkan, pelaksanaan acara yang terbilang sangat mendadak dengan kurun waktu kurang dari sebulan awalnya pesimis akan dihadiri para lulusannya.

Tetapi berkat kekompakan panitia serta adanya bantuan media sosial (medsos) group Whatsapp yang dibentuk dan saling konek ke teman-teman alumni akhirnya kegiatan terbilang sukses lantaran bisa dihari lebih dari 60 persen lulusan.

“Alhamdulilah meski terbilang singkat rencana yang dirancang, namun para alumni sangat merespons. Maklum karena sudah lebih dari 25 tahun kita belum pernah berkumpul lagi setelah lulus sekolah,” paparnya.

Dikatakannya, dalam acara temu kangen tersebut, ada beberapa berita yang sebelumnya tidak semua alumni mengetahuinya. Berita tersebut diantaranya adanya beberapa guru yang sudah dipanggil kehadirat Allah SWT serta beberapa teman sekolah yang juga telah meninggal.

Untuk itu kata Basuni, selain melangsungkan doa untuk teman-teman yang sudah tiada, panitia juga mendonasikan kepedulian dari teman-teman satu angkatan untuk memberikan santunan kepada anak teman alumni MTs N 1 Cirebon yang sudah tiada.

Acara juga dilangsungkan pemberian bantuan lemari kaca untuk musala MTs N 1 Cirebon untuk tempat menyimpan peralatan salat.

“Dari total jumlah alumni MTs N 1 Cirebon angkatan 1991 yang berjumlah 184 siswa, ada 8 teman kita yang sudah dipanggil yang kuasa. “jelas Basuni.

Lebih lanjut Basuni memaparkan, selain kegiatan temu kangen dan silaturahmi, kedepan untuk terus mengikat kekeluargaan antar sesama alumni dan juga untuk saling saling membantu selayaknya sebuah keluarga besar. Panitia juga membentuk ikatan alumni MTs N 1 Cirebon yang akan konsentrasi pada kegiatan sosial dan usaha ekonomi serta sesekali waktu menggelar kegiatan reuni secara berkala.

“Mantan ketua OSIS pada masa itu, Raden H. Salamun Adiningrat terpilih secara aklamasi untuk menjadi ketua ikatan alumni,” paparnya.

NAWAWI

Loading Komentar....