fajarnews

PPDB Hari Pertama Alami Gangguan, Sistem Online Baru Dapat Dibuka Pukul 12 Siang

Redaksi : Andriyana | Senin, 3 Juli 2017 | 22:38 WIB

Winarno
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H Jaja Sulaeman sedang memantau pelaksanaan PPDB pada hari pertama, Senin (3/7).


Fajarnews.com, CIREBON - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017 di hari pertama mengalami sedikit gangguan, yakni terjadi keterlambatan, dimana sistem online baru bisa berjalan pada pukul 12.00 WIB siang. Namun demikian keterlambatan tersebut tidak membuat permasalahan yang cukup besar.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, H Jaja Sulaeman mengaku, pendaftaran PPDB dengan sistem online hanya untuk input yang baru bisa dibuka pada pukul 12.00 WIB. Hal itu menyebabkan adanya penumpukan di sejumlah sekolah untuk mendaftarkan anaknya di sekolah terdekat sesuai zonasi.

“Sebelum diinput berkas pendaftaran calon peserta didik akan dicek dan diverifikasi oleh tim di sekolah. Dan semoga setelah gangguan ini diperbaiki bisa berjalan dengan lancar,” kata Jaja kepada fajarnews.com usai monitoring pelaksanaan PPDB, Senin (3/7).

Jaja membeberkan, calon peserta didik mendaftar sesuai zonasi terdekat antara rumahnya dengan sekolahnya. Sedangkan untuk sekolah pilihan kedua serta selanjutnya calon peserta didik akan langsung diarahkan untuk masuk di sekolah yang masih kosong.

Terkait adanya keterlambatan sistem online, Jaja memaklumi hal tersebut dan yang terpenting berkas pendaftaran bisa segera diverifikasi dan hasil verifikasi itu akan memenuhi syarat administratif.

“Verifikasi untuk kelengkapan semua persyaratan pada berkas pendaftaran. Seperti dari jalur prestasi Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Sertifikat Prestasi semua akan dicek oleh tim,” tutur dia.

Dia menambahkan, pendaftaran PPDB untuk sistem zonasi dibuka setiap hari dari jam 08.00 hingga jam 14.00 sampai tanggal 10 Juli 2017. Sedangkan untuk jalur prestasi dibatasi hanya sampai tanggal 7 juli 2017. 

“Saya berharap masyarakat bisa memahami dengan sistem zonasi ini dan bisa menerima semua hasilnya demi pemerataan pendidikan di Kota Cirebon,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....