fajarnews

Kelas Olahraga SMPN 4, Tunggu Keputusan Wali Kota Cirebon

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 15 Juli 2017 | 08:45 WIB

Winarno
Wakasek Kesiswaan yang juga guru olahraga SMPN 4 Kota Cirebon, Atep Kosasih menunjukkan sekolah yang akan ditempati atlet untuk kelas olahraga.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon masih menunggu keputusan Wali Kota Cirebon terkait penawarannya untuk pembukaan kelas olahraga di SMPN 4 Kota Cirebon.

Hal itu untuk menampung para atlet pelajar dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang tak terakomodir di sekolah sesuai pilihannya. 

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Diksar) Disdik Kota Cirebon, Adin Imaduddin Nur tak banyak berkomentar terkait tanggapannya soal kelas olahraga di SMPN 4. Sebab, pihaknya masih menunggu keputusan wali kota soal kelas olahraga tersebut. 

“Tanyakan saja ke pak wali soal kelas olahraga. Kalau memang pak wali memutuskan untuk pembuatan kelas olahraga, maka kami akan melaksanakannya,” kata Adin singkat kepada fajarnews.com usai bertemu dengan Wali Kota Cirebon di Sekretariat Daerah (Setda) di Bima Kota Cirebon, Jumat (14/7).

Terpisah, Wakasek Kesiswaan yang juga guru olahraga SMPN 4 Kota Cirebon, Atep Kosasih mengatakan, pada prinsipnya pihaknya sangat senang ada kebijakan wali kota tentang pembuatan kelas olahraga di SMPN 4 untuk menampung atlet berprestasi yang tak masuk pada PPDB online. 

“Alhamdulillah kebijakan Mama Elang (Kepala SMPN 4, red) beliau meng-acc dan siap menerima 26 atlet yang tak tertampung dan kami akan menambahkan atlet lagi dari jalur prestasi online sekitar 16 siswa, tapi akan dipilih lagi,” kata Atep. 

Lebih lanjut Atep mengatakan, kemungkinan dalam satu kelas olahraga akan diisi sekitar 36 siswa. Atep menyebutkan bahwa dari 26 tersebut sebagian sudah ada yang mendaftar.

“Pada prinsipnya saya senang, karena gudang atlet di sini bahkan SMPN 4 telah meraih juara umum pada Popkota sebanyak sembilan kali dan tiga tahun bertutur-turut,” terang dia. 

Ia menceritakan, sebetulnya kelas olahraga di SMPN 4 itu sudah ada sejak empat tahun mengingat fasilitas lapangan dan luas wilayah sangat memenuhi, hanya penekanan kekurangan alat-alat olahraga saja. 

“Kelas olahraga ini masih kurang diperhatikan pemerintah. Tapi kedepan saya akan coba untuk mengajukan ke balai kota untuk peralatan, pelatihan dan try out para atlet pelajar, sehingga mereka bisa dibina dengan baik dan terus meningkatkan prestasinya,” pungkasnya. (Winarno)

Loading Komentar....