fajarnews

BMPS Belum Pastikan Dampak PPDB Sistem Zonasi

Redaksi : Andriyana | Minggu, 16 Juli 2017 | 21:39 WIB

Fajarnews.com, CIREBON - Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Cirebon, Halim Falatehan belum bisa memastikan bahwa pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya yang masih dipegang Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. Pasalnya, belum ada laporan terkait kekurangan jumlah peserta didik di SLTA swasta.

“PPDB tahun ini saya hanya dapat laporan ada yang naik pendaftarnya seperti di Al-Irsyad, Al-Azhar, Taman Siswa. Tapi belum ada laporan sekolah swasta yang kurang secara signifikan,” kata Halim kepada fajarnews.com, Minggu (16/7).

Pihaknya kata Halim, belum dapat memastikan secara keseluruhan, sebab ada beberapa sekolah swasta yang masih membuka pendaftaran hingga bulan Agustus. Pasalnya, hal itu untuk menjaring anak-anak yang tak diterima di sekolah negeri.

“Maka anak atauorang tua pastinya akan berfikir lagi sehingga bisa saja mendaftar di sekolah swasta,” ucapnya.

Atas dasar itu lanjut dia, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti kuantitas pendaftar yang masuk sekolah negeri. Meski PPDB aturan baru dan pengelolaan oleh Disdik Jabar, tapi dirinya akan melihat dan menganalisa dulu berapa angka murid yang diterima di sekolah negeri.

“Saya dengar kabar bahwa besok akan ada demo dan pidato di Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah V Disdik Jawa Barat (Jabar) atas nama elemen masyarakat peduli pendidikan, katanya mau menyegel SMA dan SMK Negeri,” bebernya.

Terkait PPDB tahun ini, lanjut dia, pihaknya masih akan melihat dan menunggu laporan dari sekolah swasta, apakah ada yang mengeluh atau tidak. “Saya belum bisa memastikan pengaruhnya antara PPDB tahun ini dan sebelumnya. Kita akan lihat dulu besok apakah akan ada titipan lagi atau tidak,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....