fajarnews

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bangun RKB FUAD Baru Senilai Rp 19,2 Miliar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 19 Juli 2017 | 08:35 WIB

Winarno
Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Sumanta saat peletakan batu pertama Ruang Kelas Baru Fuad IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (18/7).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, H Sumanta meletakkan batu pertama pembangunan gedung Ruang Kuliah Baru (RKB) untuk Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Gedung baru yang dibangun berlokasi di depan Gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Selasa (18/7).

Peletakan batu pertama tersebut disaksikan para pejabat IAIN Syekh Nurjati serta diisi juga penyerahan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu Manarussalam, Majasem Kota Cirebon. 

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Sumanta mengatakan, tahun lalu IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah meresmikan gedung kuliah untuk Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam serta Pusat Laboratorium Pendidikan dan tahun ini akan dibangun gedung perkuliahan untuk FUAD. 

“Pembangunan ini merupakan harapan kita untuk memenuhi harapan masyarakat Cirebon agar bisa melanjutkan pendidikan sarjana mengingat animo masyarakat untuk kuliah di sini cukup signifikan,” kata H Sumanta kepada fajarnews.com, Selasa (18/7).

Untuk memenuhi animo masyarakat di bidang pendidikan Islam yang setiap tahunya meningkat, kata dia, makanya IAIN Syekh Nurjati Cirebon membangun fasilitas agar bisa menampung mahasiswa lebih banyak lagi. 

“Karena kita selalu kekurangan ruang kelas dan sarpras, sehingga dibutuhkan pembangunan kelas baru minimal mengeliminir kekurangan ruang kelas, sehingga bisa menambah mahasiswa lagi,” tuturnya. 

Ia mengaku, animo masyarakat memasukkan anaknya ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon setiap tahunnya selalu meningkat. Bahkan tahun lalu saja, pihaknya hanya menerima sekitar 1800 mahasiswa baru, dan tahun sekarang ada sekitar lebih dari 2000 mahasiswa yang telah terdaftar.

“Karena sudah ada kelas yang sudah tersedia dan kita siapkan pembangunan ruang kuliah baru," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) RKB Fuad, Imron Rosyiadi menyatakan, pembangunan RKB Fuad ini direncanakan akan membuat sekitar 24 ruang kuliah dengan bangunan setinggi empat lantai diatas tanah seluas 600 meter. 

“Anggaran untuk pembangunan RKB Fuad sekitar Rp 19,2 miliar, dan kami berharap gedung ini bisa berakhir tepat waktu yaitu akhir tahun selesai, sehingga tahun 2018 bisa digunakan untuk perkuliahan,” tukasnya. (Winarno)

Loading Komentar....