fajarnews

Kaldera, Tim Pecinta Alam SMAN 1 Arjawinangun Siap Kembali Ukir Sejarah

Redaksi : Andriyana | Minggu, 13 Agustus 2017 | 23:50 WIB

DEDE
Tim Pecinta alam SMAN 1 Arjawinangun “Kaldera” saat melakukan persiapan untuk mengibarkan bendera sepanjang 1.000 m di Puncak Gunung Ciremai

Fajarnews.com, CIREBON  - Setelah sukses mengibarkan bendera merah putih dengan panjang 500 M di puncak Gunung Ciremai pada tahun 2015 silam, ditempat yang sama tim pecinta alam SMAN 1 Arjawinangun ‘Kaldera’ rencanya akan mengulangi sejarah baru yakni mengibarkan bendera merah putih dengan panjang 1.000 M pada 17 Agustus yang akan datang.

Penanggungjawab Kegiatan pengibaran bendera dengan panjang 1.000 M dipuncak Gunung Ciremai, Sutris Wantono, mengatakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di puncak gunung tertinggi di Jawa Barat ini adalah salah satu wujud kecintaan dari teman-teman pecinta alam SMAN 1 Arjawinangun terhadap NKRI dan juga alam semesta, dengan mengusung tema ‘Membangkitkan Nilai-nilai Cinta Kepada NKRI dengan Wujud Mencintai Sang Merah Putih, Sebagai Bentuk Pengabdian Nyata Kepada Republik Indonesia’.

Rencanya rombongan pengibar bendera ini akan dilepas oleh ketua DPRD Kabupaten Cirebon dan juga Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon.

“Kami minta doa restu dari seluruh warga masayrakat Kabupaten Cirebon, agar misi kami ini berhasil dan kembali dengan selamat, dan untuk persiapan sendiri kami sepenuhnya sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari seperti pengadaan bendera yang panjangnya 1.000 M dan juga persiapan fisik tim,” ujar Sutris, saat ditemui fajarnews.com, Minggu (13/8).

Dikatakan Sutris, dengan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini, pihaknya mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk tetap mencintai Bendera Merah Putih. Dan berharap masyarakat Indonesia menjauhi hal-hal yang dapat menimbulkan ke arah perpecahan sesama Masyarakat Indonesia.

“Isu paham atau ideologi lain selain harus kita tolak, karena kita putra putri Indonesia sudah bersepakat Berbahasa Satu, Berbangsa Satu, yaitu berbahasa dan berbangsa Indonesia yg berasaskan Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Hamzah Maulana Yusuf, mengaku, kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya ini sudah mendapatkan restu dari pihak sekolah khususnya SMAN 1 Arjawinangun, tidak hanya itu, rencanya kegiatan ini juga akan didukung  oleh Siswa pecinta alam (Sispala) dari berbagai sekolah seperti Sispala Mayura (SMKN 1 Jamblang), Tapak Smanja (SMAN 1 Jamblang), Jagat (SMAN 1 Plumbon) SMK Islamik Center dan SMAN Ciwaringin.

“Untuk tahun ini kami akan mencoba tantangan baru, dengan menggunakan jalur pendakian Linggasana, sedangkan sebelumnya yakni pada tahun 2015 kami menggunakan jalur pendakian palutungan untuk bisa sampai ke puncak Gunung Ciremai,” ujarnya singkat

DEDE KURNIAWAN

Loading Komentar....