fajarnews

MAN 2 Kota Cirebon Tingkatkan Kinerja Guru

Redaksi : Andriyana | Minggu, 13 Agustus 2017 | 23:57 WIB

HASAN
Guru dan Staff TU MAN 2 Kota Cirebon mengikuti pembinaan dan peningkatan kinerja guru

Fajarnews.com, CIREBON - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cirebon menggelar pembinaan dan peningkatan kinerja guru yang digelar di meeting room salahsatu hotel di Jalan Wahidin Kota Cirebon, Sabtu (12/8).

Pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, Kasi kurikulum dan evaluasi dan Kepala Kemenag Kota Cirebon H. Ahmad Sanukri sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kepala MAN 2 Kota Cirebon, H Kumaedi mengatakan, dalam menghadapi tahun ajaran baru, para guru harus menyiapkan tenaga dan pikiran dengan sebaik-baiknya, sehingga dalam jalannya pekerjaan dapat berjalan secara profesional.

Dijelaskannya, seluruh guru dan staff tata usaha dengan total 68 orang hadir mengikuti kegiatan pembinaan tersebut. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di MAN 2 Kota Cirebon,” ungkapnya.

Dijelaskannya, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah materi secara umum di bidang kurikulum dan disiplin PNS. Belum secara spesifikasi pada mata pelajaran, karena, jika materi per mata pelajaran sudah ada pembinaan dan pengarahannya dalam kegiatan workshop dan MGMP setiap pelajaran.

“Saya baru tujuh bulan bertugas di MAN 2 Kota Cirebon, dengan kegiatan ini, kami akan melakukan pemantauan selama setahun, sehingga selanjutnya dapat ditentukan akan ada bentuk pembinaan seperti apalagi,” terangnya.

Ditambahkan Kumaedi, MAN 2 Kota Cirebon ini secara geografis terletak di kota, jadi harapannya dan seluruh guru yakni mampu meningkatkan mutu pendidikan dan terutama peningkatan mutu lulusan MAN 2 Kota Cirebon.

“Lulusannya harus lebih bermutu, baik di bidang agama, umum, maupun keterampilan serta ekstrakulikuler. Itu semua dimulai dengan kegiatan pembinaan dan peningkatan kinerja ini,” pungkasnya.

M. HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....