fajarnews

Siswi SDN I Sadagori Raih Emas 3rd International Karate Championship

Redaksi : Andriyana | Senin, 14 Agustus 2017 | 00:17 WIB

WINARNO
Siswi SDN 1 Sadagori Kota Cirebon bernama Fany Syifani (tengah) menunjukkan medali emas Cabor kelas - 40 kg putri pada 3rd International Karate Championships BKC Open 2017 di Gor Indoor Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Rabu-Sabtu (9-12/8)

Fajarnews.com, CIREBON - Siswi SDN 1 Sadagori Kota Cirebon, Fany Syifani berhasil menyabet emas cabang olahraga (cabor) Karate kelas - 40 kg putri pada 3rd International Karate Championships Bandung Karate Club (BKC) Open 2017 di Gor Indoor Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Rabu-Sabtu (9-12/8).

Dalam putaran final, Fany menekuk atlet tuan rumah tanpa memberikan kesempatan mencuri poin dari Fany, dengan skor 5-0. Padahal dalam kejuaraan tersebut tak hanya diikuti atlet terbaik dari nasional saja, tapi dari enam negara lainnya, yaitu Malaysia, Singapura, India, Srilangka, Pakistan dan Brunai Darussalam.

Pelatih Karate Fany, M. Tarikh Gading mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi Fany. Pasalnya siswi kelas VI SD 1 Sadagori tersebut hanya satu-satunya atlet mewakili Kota Cirebon, dan berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih emas.

“Babak demi babak, Fany bermain sangat bagus termasuk pada putaran final saat mengalahkan atlet tuan rumah, Batam dengan skor telak,” kata Tarikh kepada fajarnews.com, Minggu (13/8).

Ia menyebutkan, Fany merupakan salahsatu atlet yang berlatih dari Perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kota Cirebon. Fany merupakan atlet pelajar berprestasi, hal itu terbukti ketika Fany juara tingkat Provinsi Jawa Barat dengan meraih emas pada Sirkuit Jabar 1 dan Sirkuit Jabar 2 meraih perak.

“Raihan prestasi inilah membawa Fany ikuti kejuaraan karate internasional yang diikuti tujuh negara, termasuk Indonesia dan membawa pulang emas,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan kepada Fany agar tak berpuas diri, akan tetapi lebih giat lagi dalam setiap latihannya, sehingga prestasi emas ini bisa terus dipertahankan. Bahkan bisa meraih prestasi diajang bergengsi lainnya. 

“Prestasi inilah diharapkan pula bisa memotivasi atlet pelajar lainnya, baik yang sebaya ataupun lebih tinggi lagi dari Fany. Sehingga bisa memacu untuk mendulang prestasi,” tuturnya.

Adapun tempat latihan Fany, lanjut Tarikh, biasanya berlatih di Gedung Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon yang bertempat di daerah Larangan Harjamukti pada hari Senin dan Kamis.  “Saya berharap kedepan Fany pun bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan berharap pula bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate internasional lainnya,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....