fajarnews

35 Guru SMPN 2 Susukan Lebak Training Kurtilas

Redaksi : Andriyana | Senin, 14 Agustus 2017 | 23:29 WIB

Fajarnews.com, CIREBON - Sedikitnya 35 guru SMPN 2 Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon mengikut in house training pendampingan implementasi kurikulum 2013 (Kurtilas). Acara yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar tersebut dilaksanakan di aula SMPN 2 Susukan Lebak, Sabtu (12/8).

Kepala SMPN 2 Susukan Lebak, Agus Nurdiana mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi perubahan kurikulum yang begitu cepat seperti saat ini. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau yang lebih dikenal dengan kurikulum 2006 akan segera diganti dengan Kurikulum 2013.

“Memang sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 ini, dan saya berharap guru SMPN 2 Susukan Lebak siap menghadapi perubahan sehingga tetap menjadi guru yang profesional. Dengan itu diharapkan guru mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswa, sehingga hasil dari kurikulum 2013 ini bisa terpenuhi dengan maksimal,” ujarnya.

Dikatakan Agus, dari 36 guru di SMPN 2 Susukan Lebak hampir semua mengikuti kegiatan dengan narasumber Rudianto, MPd dan Winarko, S Pd. MM.Pd tersebut, hanya 1 guru yang tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji.

“Perubahan kurikulum adalah sebuah keniscayaan. Perubahan kurikulum 2013 lebih menyempurnakan kurikulum sebelumnya. Kurikulum 2013 sendiri sudah dilaksanakan lebih sempurna yang terdiri dari sikap, pengetahuan dan keterampilan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar mengatakan, setiap perubahan kurikulum itu dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, mulai dari UUD 1945 sampai dengan peraturan menteri

DEDE KURNIAWAN

Loading Komentar....