fajarnews

Salurkan Bakat Bidang Seni, SMANSA Gelar Artor 81

Redaksi : Andriyana | Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:38 WIB

WINARNO
Salah satu tim peserta sedang unjuk kebolehan bidang dance cover yang digelar SMAN 1 Kota Cirebon, Sabtu (19/8)

Fajarnews.com, CIREBON - SMAN 1 atau SMANSA Kota Cirebon menggelar Art Performance (Artor) 81 yang diikuti para pelajar dan remaja se-wilayah III Cirebon. kegiatan tersebut merupakan kompetisi tiga bidang seni yakni lomba band, dance cover dan stand up comedy yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (19-20/8).

Ketua Panitia Artor 81, Ibnun Naja mengatakan, kegiatan Artor 81 ini digelar dengan tiga lomba, yaitu lomba band, stand up comedy, dan dance cover. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat pelajar dan remaja di bidang seni, baik seni musik, komedi, dan gerakan.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, kami ingin membuka wadah, menyalurkan bakat bagi pelajar dan remaja serta mengukur kemampuan selama latihannya,” kata Naja saat ditemui fajarnews.com, Sabtu (19/8).

Ia menjelaskan, dari tiga mata lomba tersebut, ada sekitar 70 peserta yang ikut kegiatan Artor 81. Hasil dari kegiatan ini nanti akan diambil satu juara untuk ditampilkan di acara puncak pada tanggal 26 Agustus mendatang bernama SMANSA inovatif, creative, start today (Sicrest).

“Even ini merupakan salahsatu rangkaian acara. Karena sebelumnya kita telah menggelar kompetisi futsal dan basket antara pelajar,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun guna mengembangkan bakat bidang seni musik, olahraga dan lainnya. Untuk itu, pihaknya akan rutin mengadakan kegiatan seperti ini agar para pelajar dan remaja bisa termotivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan bakatnya tersebut.

“Harapan kegiatan ini bisa lancar dan sukses dan membuat peserta puas. Yang tidak menang agar tak mudah menyerah, tapi terus berlatih lagi, dan semoga kegiatan ini kedepan bisa meriah lagi,” ucapnya.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Kota Cirebon, Dedi Kenedi menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kegiatan Artor 81 merupakan salahsatu rangkaian kegiatan, karena sebelumnya pihaknya telah mengadakan kompetisi futsal dan basket.

“Kami berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya dan berharap pula agar kedepan kegiatan ini semakin meriah dan ramai,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....