fajarnews

Pensi “Sketsa 81” SMANSA Pukau Ratusan Pelajar

Redaksi : Andriyana | Minggu, 27 Agustus 2017 | 23:14 WIB

WINARNO
Salahsatu peserta menampilkan bakatnya di ajang pensi yang digelar SMAN 1 Kota Cirebon, Sabtu (26/8)

Fajarnews.com, CIREBON - SMAN 1 Kota Cirebon menggelar pentas seni (Pensi) SMANSA Innovative, Creativity, Start Today (Sicrest) bertajuk Sketsa 81. Hal itu dengan menampilkan stand up comedi, modern dance, dan band dari para pelajar SMA/SMK yang berlangsung di salahsatu hotel Kota Cirebon, Sabtu (26/8).

Pensi tersebut digelar sangat apik, karena Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 menghadirkan Choky Anwar dari stand up comedi, band rege dari Rumput Laut, dan bintang tamunya bernama Jaz. Sehingga perhelatannya kali ini memaku para pelajar dan remaja yang hadir menyaksikan pensi tersebut.

Kepala SMAN 1 Kota Cirebon, Nendi melalui Staf Kesiswaan, Tono Suharno mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut sebagai ajang kreativitas murni dari siswa untuk menampilkan bidang seni dan olahraga. Sebab, sebelumnya selain menggelar berbagai lomba pensi juga mengadakan lomba futsal dan basket.

“Sekarang akan diserahkan pemenangnya dari lomba modern dance, band, stand up comedi, futsal dan basket. Saya apresiasi kepada anak-anak OSIS yang telah mengadakan berbagai lomba dan pensi seperti ini,” kata Tono saat ditemui fajarnews.com usai memberikan sambutannya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini tentunya selain menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang seni dan olahraga dari para pelajar, juga mempererat tali silaturahmi antar pelajar se-wilayah III Cirebon.

“Melalui kegiatan seperti ini, hal-hal negatif seperti tawuran dan kenakalan remaja bisa dicegah. Karena mereka saling kenal di bidang seni atau olahraga, sehingga permusuhan bisa diantisipasi,” ujarnya.

Dalam even kali ini, kata Tono, pemenang futsal diraih tim dari SMKN 1 Kota Cirebon dan kedua ditempati SMAN 1 Kota Cirebon. Sedangkan basket diraih oleh tim dari SMA Terang Bangsa, dan posisi kedua diraih oleh SMAN 1 Palimanan.

“Kegiatan pensi ini adalah acara puncaknya dengan menyerahkan tropi kepada para pemenang, baik seni ataupun olahraga,” terang dia.

Ia mengaku, kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahun, hanya terkadang kemasannya yang berbeda agar tak membosankan. Namun, kegiatan ini pastinya ingin memunculkan kreativitas siswa.

Ia pun berharap melalui kegiatan yang diadakan siswa, kedepan bisa mencapai cita-cita sesuai bakatnya. “Dengan memiliki pengalaman berorganisasi, diharapkan pula bisa digunakan ketika mereka terjun di masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan, Muhammad Ramdhan menambahkan, kegiatan pensi ini dimeriahkan pula oleh tari tradisional, paduan suara, band, teater 81.

“Nanti ada penampilan juga dari pemenang lomba Artor 81, seperti modern dance, stand up comedi dan band,” tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan lomba dan pensi tersebut bisa diselenggarakan setiap tahun, karena kegiatan seperti ini dapat mempererat tali persaudaraan remaja di Kota Cirebon.

“Even kali ini sangat besar, karena dilihat para pelajar dari SMA lain, dan pelajar SMP juga,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....