fajarnews

Pendidikan Non Formal Masih Minim Perhatian

Redaksi : Andriyana | Minggu, 27 Agustus 2017 | 23:23 WIB

WINARNO
Ketua LKP Mahardika, Yani Kamasturiyani (tengah) foto bersama saat menggelar ultah ke-17 LKP Mahardika di Aula STIKes Mahardika, Sabtu (26/8).

Fajarnews.com, CIREBON - Memperingati hari jadinya yang ke-17, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mahardika menggelar Mahardika Goes to Future. Momen tersebut diisi dengan lomba memakai hijab, demi hijab dan tips merawat wajah oleh dokter yang digelar di Aula STIKes Mahardika Cirebon, Sabtu (26/8).

Ketua LKP Mahardika yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Cirebon, Yani Kamasturiyani berharap pemerintah daerah lebih peduli lagi kepada pendidikan non formal. Bukan hanya terhadap pendidikan formal saja, sehingga LKP di Kota Cirebon bisa terus berkembang.

“Target yang belum tercapai di hari Ultah LKP Mahardika ini, saya ingin dunia pendidikan non formal bisa diperhatikan oleh pemerintah. Bukan dalam bentuk materi, tapi monitoring dan evaluasi,” kata Yani saat ditemui fajarnews.com usia kegiatan.

Kegiatan ultah LKP Mahardika yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Kemampuan Diri untuk Berani Bersaing” tersebut agar LKP di Kota Cirebon bisa terus berkompetisi diberbagai lomba. Sehingga meraih prestasi serta peningkatan kualitas pendidikan non formalnya.

“Di hari ultah ke-17 tahun ini ibarat kalau seorang remaja, tentu bagus dilihat orang dan memiliki cita-cita bagus. Sehingga harus bekerja keras untuk mencapai cita-citanya dengan menunjukkan kinerjanya,” ujar Yani.

Selama 17 tahun memimpin LKP Mahardika, Yani sangat berkesan dan mencintai dunia pendidikan non formal. Sebab, melalui pendidikan tersebut dirinya telah meraih berbagai prestasi, bahkan sampai diundang ke luar negeri.

“Tantangan dalam menjalani LKP Mahardika hanya kadang menghadapi murid yang malas, instruktur tak hadir tanpa pemberitahuan, tapi hal itu masih kendala kecil. Tantangan terbesarnya adalah agar pemerintah bisa lebih perhatian kepada pendidikan non formal,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemendikbud RI, Yusuf Muhyiddin menyampaikan selamat kepada LKP Mahardika di usianya yang ke-17 tahun sehingga menemukan kinerja yang baik dan prestasi yang diraihnya.

Prestasi tersebut, lanjut dia, tentunya diraih secara sungguh-sungguh dengan menghadapi berbagai tantangan hingga dikenal di masyarakat Kota Cirebon karna prestasinya yang bermutu.

“Saya harap LKP Mahardika bisa terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan non formal. Dan diharapkan pula bisa memotivasi LKP lainnya untuk meraih prestasi seperti yang dialami LKP Mahardika,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....