fajarnews

Guru TK Diminta Berikan Pondasi Kuat Kepada Anak Didik

Redaksi : Andriyana | Rabu, 30 Agustus 2017 | 00:51 WIB

WINARNO
Kadisdik Kota Cirebon, H Jaja Sulaeman tengah memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan guru TK di gedung Korpri, Selasa (29/8).

Fajarnews.com, CIREBON - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon meminta kepada seluruh guru Taman Kanak-Kanak (TK) Kota Cirebon untuk memberikan pengetahuan dasar atau pondasi yang kuat kepada anak didiknya. Pasalnya, anak didik TK tersebut merupakan masuk golden age (usia emas), sehingga harus diberikan pendidikan yang layak.

Hal itu diungkapkan Kadisdik Kota Cirebon, H Jaja Sulaeman saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan guru TK Kota Cirebon di Gedung Korpri, Selasa (29/8).

“Usia segitu usia 1-6 tahun merupakan golden age yang harus diberikan pendidikan yang layak. Pengabdian yang tulus agar anak didik menjadi generasi penerus yang baik,” kata Jaja.

Kegiatan pembinaan guru TK kali ini bertajuk “Meningkatkan profesionalisme guru dan membangun loyalitas dan sinergitas untuk mewujudkan guru TK yang berkualitas dan mencapai visi misi organisasi IGTKI dan PGRI”. Melalui kegiatan tersebut diharapkan guru TK memberikan pendidikan yang bagus kepada anak didiknya. 

“Anak TK itu harus diperhatikan lebih oleh guru, dan harus diberikan pondasi yang kuat,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Pendidikan Non Formal dan PAUD Disdik Kota Cirebon, Agus Muharam menyambut baik kegiatan pembinaan guru TK ini. Sebab, mereka bisa meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilannya, sehingga mereka mendidik anak TK jadi yang cerdas dan memiliki pondasi yang kuat.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan pembinaan guru TK ini diikuti sekitar 119 guru se-Kota Cirebon yang dihadiri PGRI dengan mendatangkan narasumber dari Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Jawa Barat. 

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada guru TK. Dan berharap guru tersebut bisa mengimplementasikan kepada anak didiknya untuk menjadikan generasi yang cerdas yang memiliki pondasi yang kuat,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....